Cara Mengecek Garansi Samsung Lengkap Untuk Semua Tipe 2021

By | October 1, 2021

Cara mengecek garansi Samsung untuk semua tipe dapat dilakukan dengan berbagai cara baik secara online maupun online. Pasalnya, perusahaan smartphone ini telah memberikan masa garansi hanya 1 tahun untuk semua tipe yang telah dipasarkan diseluruh dunia terutama Indonesia. Apabila masa garansi sudah tidak berlaku, maka pengguna Samsung tidak akan mendapatkan servis atau garansi produk Samsung alias hangus.

Cara Mengecek Garansi Samsung Lengkap Untuk Semua Tipe 2021

Sebelum membeli handphone Samsung, Anda dapat bertanya kepada penjual untuk mengenai perihal masa garansi agar dapat mengetahui informasi lebih lanjut dan memudahkan masa perbaikan ketika hp Samsung Anda terkena kendala.

Oleh karena itu, membeli Hp Samsung sebaiknya beli di toko penjual handphone terpercaya supaya dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan garansi sesuai ketentuan berlaku.

Baca Juga: Inilah Handphone Samsung Dibawah 2 Juta Keluaran Terbaru 2021

Handphone Samsung

Handphone Samsung

Handphone Samsung adalah produk smartphone buatan asal Korea selatan yang telah berdiri sejak 1938 hingga sampai sekarang. Perusahan ini telah memproduksi Hp Samsung lebih dari 800 juta unit dengan berbagai tipe, mulai dari Samsung SC-1000, Samsung i7500 hingga Samsung Galaxy macam varian.

Setiap memproduksi smartphone, Samsung ini sudah dibekali spesifikasi sesuai kebutuhan secara lengkap. Sehingga pengguna bisa menikmati layanan maupun memanfaatkan fitur dengan mudah dalam kebutuhan sehari-hari. Apalagi, Samsung sendiri telah menyediakan garansi bagi pengguna pada saat telah membeli produk Samsung.

Apa saja garansi Samsung? Menurut laman situs Samsung, ada beberapa garansi yang didapatkan oleh pengguna setelah membeli produk Samsung, diantaranya:

Smartphone: Masa garansi selama 1 tahun untuk Jasa perbaikan dan Suku cadangan asli dari Samsung. Namun, garansi tersebut akan berubah sewaktu-waktu sesuai kartu garansi yang ada di Hp Samsung pengguna. Persyaratan untuk mendapatkan garansi ini adalah penguna harus menyertakan kartu garansi dan bukti pembeli.

Untuk mendapatkan garansi, pengguna bisa datang langsung ke servis centar di kota Anda.

Tablet Samsung: Masa garansi 12 bulan untuk Jasa Perbaikan dan suku cadangan asli Samsung.

Aksesoris: Masa garansi 6 bulan untuk Aksesoris asli dari Samsung dalam kemasan unit. Ketentuan akan berubah sewaktu-waktu sesuai kartu garansi pengguna. Persyaratan untuk mendapatkan garansi ini hampir sama dengan hanphone Samsung.

Baterai: Masa garansi 12 bulan untuk pergantian baterai Hp. Ketentuan untuk mendapatkannya hampir sama seperti garansi lainnya.

Ketentuan Garansi Samsung

Kerusakan pada Hp Samsung bisa terjadi akibat dari berbagai faktor. Namun, tidak semua kerusakan bisa mendapatkan garansi secara resmi. Samsung sendiri telah menyediakan ketentuan-ketentuan garansi tertentu bagi pengguna, diantaranya:

BACA JUGA :  Perbedaan Samsung A30 dan A30S yang Wajib Dicermati

Garansi Berlalu

  • Masa jangka waktu berlaku sudah ditetapkan sesuai ketentuan Perusahaan Samsung
  • Garansi diberikan kepada pengguna Samsung yang dijual oleh PT. Samsung Electronics Indonesia yang tersebar di wilayah Indonesia.
  • Apabila selama masa garansi penguna tidak mengalami kerusakan, maka pengguna akan mendapatkan suku cadangan atau jasa perbaikan secara gratis.
  • Masa perbaikan atau suku cadangan hanya tersedia di service center Samsung resmi yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Garansi Tidak Berlaku

  • Garansi tidak berlaku apabila Hp Samsung pengguna yang akan di servis tidak sesuai dengan model, nomor seri dan IMEI secara lengkap.
  • Nomor seri, IMEI dan model telah dihapus atau terjadi coretan
  • Terjadi kerusakan pada Hp Samsung akibat kesalahan pengguna.
  • Hp Samsung pengguna mengalami benturan benda, pernah terjatuh, adanya noda, berjamur, dan kerusakan diluar dari ketentuan garansi yang telah ditetapkan.
  • Garansi tidak berlalu bagi pengguna jika Hp Samsung miliknya pernah mengganti suku cadangan diluar service center resmi.
  • Perangkat lunak maupun keras telah dimodifikasi oleh pengguna
  • Ketersediaan suku cadangan sesuai masa waktu garansi mengikuti perkembangan produk dan pasar
  • Garansi tidak berlaku jika terjadi data penguna hilang
  • Masa waktu jangka waktu telah berakhir

Cara Mengecek Garansi Samsung Indonesia

Cara Cek Garansi Samsung

IMEI adalah salah satu kode yang berisi informasi di dalam Hp Samsung, seperti nomor seri, model, tanggal pembuatan dan sebagainya. Jadi, untuk mengecek garansinya adalah dilakukan dengan menggunakan IMEI tersebut.

Setiap Hp Samsung diberi kode IMEI berbeda-beda. Jadi, ketika pengguna memiliki Hp Samsung seri sama dengan yang lain, maka IMEI akan berbeda.

Berikut ini cara mengecek garansi Samsung lengkap untuk semua tipe, yaitu:

  • Buka Fitur Panggilan Telepon
  • Ketika *06# untuk mengecek nomor IMEI
  • Buka situs https://www.imei.info/
  • Masukan kode seri Hp Samsung pengguna di mesin pencari yang ada didalam situs tesebut

Maka nanti akan muncul informasi Hp Samsung secara lengkap mulai dari masa jangka waktu garansi, model, tanggal pembuatan hingga nomor seri.

Akan tetapi, jika Anda tidak bisa melakukan pengecekan secara sendiri atau takut terjadi hal lain, Anda bisa mengunjungi service center Samsung resmi.

Itulah salah satu tips bagaimana cara mengecek garansi Samsung secara lengkap untuk semua tipe 2021 yang bisa sampaika, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya pengguna Handphone Samsung.

Baca Selanjutnya: Harga Handphone Samsung Keluaran Terbaru September 2021

 

2 thoughts on “Cara Mengecek Garansi Samsung Lengkap Untuk Semua Tipe 2021

  1. Pingback: 4 Cara Menghilangkan Iklan di Handphone Samsung 100% Work

  2. Pingback: 2 Cara Melacak Handphone Samsung yang Hilang Keadaan Aktif dan Nonaktif - GOHITZZ.COM

Comments are closed.