Cara Root Hp Samsung Tanpa PC 100% Berhasil 2021

By | September 30, 2021

Cara Root Hp SamsungSamsung adalah produk smartphone yang terbuat dari perusahaan asal korea dan memiliki banyak pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia. Semua varian Hp Samsug dibekali dengan berbagai macam spesifikasi yang sangat berkualitas. Maka tidak heran jika harga Hp Samsung yang ditawarkannya sangat terjangkau.

Walaupun performa sangat bagus, terkadang sebagaian orang yang memiliki Hp Samsung sering coba melakukan root di Hp miliknya. Padahal, semua varian Hp Samsung sangat mumpuni dalam masalah system kerjanya. Lalu kenapa meraka melakukan root? Apa itu root?

Cara Root Hp Samsung

Root Hp adalah sebuah proses yang mudahkan untuk melancarkan sebagian fitur yang telah dibatasi hingga menjadi normal. Jadi, alasan lain mereka melakukan root ini adalah ingin semua akses fitur yang ada didalamnya berjalan lebih lancar. Namun dibalik itu tentu ada resiko yang terjdi pada Hp tersebut setelah melakukan root.

Baca juga: Harga Handphone Samsung Keluaran Terbaru September 2021

Cara Root Hp Samsung

Cara root Hp Samsung tentu sangat membutuhkan waktu sekitar dua hingga sepuluh menit dan juga harus tepat agar prosesnya lebih lancar dan maksimal. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan root, sebaiknya kondisi baterai harus isi penuh dan menyimpan data penting supaya tidak hilang serta menimbulkan resiko pada Hp. Lalu, bagaimana cara melakukan root dengan benar supaya prosesnya lancar, apakah bisa jika Hp Samsung di root tidak mengunakan komputer atau laptop?

Membahas seputar root memang sudah dijelaskan pada pembahasan paragraph pertama. Inti dari root itu adalah ingin mendapatkan akses yang lebih banyak di Hp dengan sepenuhnya. Lalu, apakah Hp yang sudah di root bisa dikembalikan seperti semula? Tentu saja bisa, caranya pun sangat mudah, Anda tinggal melakukan Unroot, maka akses system akan berubah seperti semula.

Cara Root Hp Samsung Tanpa PC

Cara Root Hp Samsung Dengan iRoot

Cara root Hp Samusng tanpa PC adalah sebuah keunggulan bagi pengguna. Dimana mereka tidak perlu lagi repot harus menyediakan fasilitas untuk melakukan root di PC, seperti kabe USB, komputer maupun laptop.

Namun kali ini, kita mengakses root dengan menggunakan aplikasi di Hp tanpa PC. Berikut ini, aplikasi-aplikasi root yang bisa membantu untuk melakukan cara root Hp Samsung tanpa PC dengan mudah:

BACA JUGA :  Ternyata Begini 6 Cara Download Video Twitter di Android Mudah

1. Cara Root Hp Samsung Dengan iRoot

Cara root Hp Samsung dengan iRoot sangat mudah dilakukan dalam waktu hanya satu klik saja. Aplikasi ini juga sangat aman pada system dan cocok untuk Hp Samsung 2.3 hingga 5.0. Jadi, jika Anda ingin melakukan root dengan aplikasi iRoot, Anda bisa ikuti langkah dibawah ini:

Instal Aplikasi iRoot
Buka bagian menu root
Klik Root Now
Tunggu Proses Root Selesai
Selesai

2. Cara Root Hp Samsung Dengan FramaRoot

Cara root Hp Samsung dengan FramaRoot sangat cocok untuk Hp Samsung seri Galaxy J7 hinga Hp Samsung J2. Caranya Anda harus Instal aplikasi FramaRoot terlebih dahulu.

Buka Aplikasi FramaRoot
Klik Root
Tunggu proses sedang berjalan
Selesai

Aplikasi FramaRoot

3. Cara Root Hp Samsung Dengan KingoRoot

Cara root Hp Samsung dengan KingoRoot sangat cocok untuk Hp Samsung Galaxy J1 ace, Hp Samsung Galaxy V, Hp Samsung Galaxy J5 dan Hp Samsung Galaxy J3. Berikut ini, langkah-langkah cara melakukan root dengan aplikasi KingRoot.

Instal Aplikasi KingoRoot
Buka Menu KingoRoot
Klik One Click Root
Tunggu proses berjalan hingga selesai
Cek pada aplikasi Sper User untuk mengetahui apalah Hp Anda sudah root atau belum

4. Cara Root Hp Samsung Dengan KingRoot

Cara root Hp Samsung dengan KingRoot merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan root dengan mudah. Anda bisa melakukanya seperti dibawah ini:

Instal Aplikasi KingRoot
Klik Tanda titik tiga diatas pojok kiri
Klik Try root
Tunggu proses root dengan berjalan hingga selesai
Ketika muncul icon ceklik, berarti Hp Samsung Anda sudah berhasil di root

Kelebihan Root Hp Samsung

Mampu menghapus aplikasi bawaan yang bandel akibat sistemnya dikunci

Dapat mengalihkan aplikasi memori internal ke eksternal

Menambah akses penuh pada memori internal yang memanfaatkan ruang pada eksternal

Mampu meningkatkan kecepatan prosesor yang maksimal

Mencegah wakelock yang menyebakan baterai Hp cepat habis

Dapat mengintal aplikasi

Kekurangan Root Hp Samsung

Dapat menghapus garansi dari Samsung.

Mudah terkena virus dari berbagi macam aplikasi

Dapat menyebabkan kurang stabil pada performa

Akan mengakibatkan Bootlop

System pengoprasian mudah terhambat akibat OTA tidak berfungsi

System keamanan tidak 100% aman

Itulah salah satu cara root Hp Samsung tanpa PC yang bisa kami sampaikan, semoga pembahasan didalam artikel ini dapat bermanfaat. Ingat, sebelum merencakan root Hp, sebaiknya Anda harus berpikir secara matang mengingat karena resiko pada Hp agar tidak menyesal.

Baca Selanjutnya: Inilah Handphone Samsung Dibawah 2 Juta Keluaran Terbaru 2021