Rekomendasi 5 Aplikasi Nonton Anime Offline, Wajib Coba Oleh Para Otaku!

By | March 18, 2021
aplikasi nonton anime offline

Gohitzz.com – Jauh sebelum maraknya film, Jepang telah memproduksi hiburan berupa tokoh-tokoh yang disebut utsushi-e. Hingga kemudian hiburan ini berkembang dan mengarah pada terciptanya anime. Saat ini, ada lebih dari 10.000 acara anime yang tersedia untuk dikonsumsi dan lebih dari 50 juta penggemar anime di seluruh dunia. Untungnya, ada beberapa aplikasi nonton anime offline. Berikut adalah lima aplikasi seluler nonton anime terbaik untuk Android dan iOS.

1. Kissanim

Salah satu aplikasi nonton anime secara gratis adalah Kissanime. Hampir semua judul anime bisa ditemukan, mencakup berbagai genre seperti romansa, horor, fiksi ilmiah, komedi, dan banyak lagi. Selain itu, pengguna juga tidak akan menghadapi masalah dalam hal kualitas video karena sebagian besar kontennya diunggah dalam standar yang sudah konsisten yaitu 240p, HD 720p, 1080p, dan 4K 2160p.

KissAnime juga menawarkan pembaruan episode yang cepat untuk semua seri anime. Aplikasi Kissanime saat ini tersedia di Android. Namun, masih belum tersedia di Google Playstore. Jadi, pengguna harus memasang aplikasi secara manual melalui situs web. Setelah menginstall, pengguna dapat langsung menonton anime di perangkat seluler, menyimpan anime favorit, dan menambahkannya di tampilan ponsel.

2. AnimeLab

AnimeLab adalah aplikasi nonton anime offline yang memungkinkan pengguna menonton banyak judul anime secara gratis. Memiliki lebih dari 718 judul anime di 32 genre, selain itu juga dapat meminta judul anime favorit jika belum ada dalam aplikasi.

Untuk mengunduh aplikasi AnimeLab di Android atau iOS, buka Google Playstore atau Apple App Store, dan cari AnimeLab. Jika pengguna memanfaatkan versi gratisnya, hanya dapat mengakses sejumlah judul dengan teks bahasa Inggris. Namun, jika pengguna memilih untuk meningkatkan ke paket premium, maka akan mendapatkan akses penuh ke seluruh judul, opsi untuk beralih ke versi subtitle atau sulih suara, dan streaming HD.

3. FunimationNow

Daftar aplikasi nonton anime offline terbaik tidak akan lengkap tanpa FunimationNow. Didirikan pada tahun 1994, layanan ini memiliki sejarah panjang dalam menyediakan judul anime untuk konsumen di AS. Saat itu, tujuan pertamanya adalah mengantarkan serial Dragon Ball ke penonton Amerika. Kemudian, perusahaan memperluas ke acara dan program anime lainnya dengan bantuan studio animasi seperti BLT Productions, Ocean Studios, Pioneer, dan Saban Entertainment.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Aplikasi Matematika Untuk PC Terbaik, Wajib Punya!

Saat ini, FunimationNow memiliki lebih dari 950 judul anime. Pengguna dapat menemukan hampir semua jenis anime di FunimationNow. Namun, lebih berfokus terutama pada judul anime nostalgia seperti Dragon Ball.

4. Mubi

Mubi yang awalnya merupakan sebuah jejaring sosial untuk penggemar film pada tahun 2007. Berubah menjadi layanan streaming online pada tahun 2010, menampilkan film dan animasi klasik pilihan. Saat ini, pengguna dapat menemukan sejumlah besar judul anime dari berbagai genre, termasuk film berperingkat teratas dari Studio Ghibli.

Mubi memiliki deretan film anime yang dinamis. Sehingga dapat berubah setiap hari, jadi jika pengguna ingin mengikuti perkembangan anime, dapat melihat di opsi film Mubi’s Now. Mubi juga memungkinkan pengguna untuk menilai, mengikuti, dan meninjau acara anime yang terdaftar di situs sebagai feedback dan kolaborasi di antara pengguna. Jika pengguna memilih untuk menonton acara anime secara offline, jangan khawatir. Mubi mendukung tampilan offline untuk Android dan iOS.

5. Hulu

Hulu adalah pilihan terbaik jika pengguna mencari aplikasi nonton anime offline terbaik. Hulu memiliki beragam pustaka acara TV dan film dari seluruh penjuru dunia, termasuk anime. Beberapa acara anime terbaik dalam layanan ini termasuk Attack on Titan, My Hero Academia, Hunter x Hunter, Akira, Cowboy Bebop, dan banyak lagi.

Pengguna juga dapat menyimpan video anime untuk ditonton secara offline. Cukup mencari judul anime mana saja yang ingin pengguna simpan dan klik ikon unduh ditandai dengan simbol panah ke bawah di sebelah judul anime. Tunggu unduhannya selesai, maka pengguna dapat menonton tanpa menggunakan internet. Namun, fitur tampilan offline hanya tersedia untuk pelanggan berbayar dari paket Tanpa Iklan.

Demikianlah, 5 rekomendasi aplikasi nonton anime offline yang dapat dicoba oleh pengguna dengan menggunakan perangkat seluler kesayangan. Aplikasi ini tentu saja akan semakin mempermudah para pecinta anime untuk mendapatkan judul-judul anime yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *