Coba 5 Fitur Whatsapp Yang Jarang Diketahui Oleh Kebanyakan Orang

By | October 9, 2021
fitur whatsapp yang jarang diketahui

Gohitzz.com – Siapa sih yang tidak tahu tentang Whatsapp ? Aplikasi perpesanan yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Apalagi hingga saat ini, Whatsapp terus berkembang apalagi tentang fitur-fiturnya. Namun dengan banyaknya fitur itu, ternyata banyak fitur Whatsapp yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Apa saja fitur-fiturnya itu ? Simak artikel ini hingga tuntas ya!

1. Sembunyikan Last Seen

Adanya fitur last seen membuat pengguna lain bisa mengetahui kapan terakhir kali si pengguna itu membuka WA. Hal ini kadang membuat resah bagi sebagian pengguna. Maka dari itu, ada fitur yang bisa digunakan untuk menyembunyikan last seen.

Cara untuk menyembunyikan last seennya yaitu klik ‘Setting’ kemudian klik ‘Account’ dan setelah itu ‘Privacy’. Selanjutnya, akan muncul tampilan kategori last seen yaitu everyone, my contacts, dan no body. Kemudian, pilih yang no body. Namun, jika ingin mengaktifkannya kembali, pilih saja yang everyone.

2. Mengaktifkan Bold, Italic, dan Strike Through

Fitur Whatsapp yang jarang diketahui selanjutnya yaitu membuat teks kata atau kalimat di WA menjadi huruf tebal, huruf miring, atau dicoret. Keistimewaan fitur ini terbilang penting karena bisa memberikan banyak manfaat seperti mempertegas kata atau memberikan pengingat kepada pembaca dengan menggunakan kata tebal. Sedangkan, kata dicoret juga bisa diandalkan untuk memberikan promo atau diskon dengan mencoret harga sebelum diskon.

Cara untuk membuat huruf teks atau kalimat menjadi huruf tebal yaitu dengan memberikan tanda bintang yaitu ( * ) diantara kata atau kalimat yang ingin diberi huruf tebal. Contohnya, ingin memberi tanda tebal pada teks dijual. Caranya yaitu berikan tanda bintang seperti *dijual*.

Sedangkan, untuk mengaktifkan huruf miring yaitu tinggal memberikan underscore ( _ ) diantara kata yang ingin dicetak miring. Kemudian, untuk memberikan tanda coret atau strike through yaitu memberikan tanda ( ~ ) di antara kata yang ingin dicoret.

3. Mengaktifkan Whatsapp Di Desktop / Komputer

Whatsapp tidak hanya bisa digunakan di hp android saja, melainkan bisa juga digunakan di komputer atau laptop. Hal ini tentunya memudahkan bagi pengguna yang sering menggunakan WA entah itu untuk bekerja atau berjualan. Karena dengan menggunakan desktop, tampilan WA menjadi lebih lega dan lebih besar. Sehingga, membuat mata pengguna menjadi tidak cepat lelah daripada melihat di hp.

BACA JUGA :  Cara Agar Video Youtube Tidak Bisa di Download Offline dan Keuntungan Menggunakan Fitur Ini

Cara untuk mengaktifkannya yaitu bisa dengan mendownload terlebih dahulu aplikasi WA untuk komputer. Jika menggunakan Opera, maka tidak perlu mendownload karena sudah disediakan oleh Opera.

Setelah WA sudah terinstall di komputer, maka langkah selanjutnya yaitu buka WA hingga muncul kode QR. Setelah itu, buka hp yang memiliki WA. Klik tombol titik tiga kemudian pilih Whatsapp Web. Kemudian, arahkan kamera QR code di hp dengan QR code yang ada di desktop.

4. Menonaktifkan Centang Biru

Pasti banyak yang sudah tahu mengenai fungsi dari centang biru pada WA yaitu sebagai penanda bahwa pesan chat yang dikirim sudah dibaca oleh penerima. Namun, ada fitur Whatsapp yang jarang diketahui yaitu menonaktifkan centang biru.

Mematikan centang biru dianggap penting bagi sebagian orang yang tidak ingin privasinya diganggu. Sehingga pengguna tersebut memilih untuk mematikan centang birunya. Cara untuk menonaktifkan centang biru yaitu dengan klik ‘Setting’, kemudian pilih ‘Account’, pilih ‘Privacy’ dan kemudian pilih baca tanda terima.

5. Membatalkan Pesan Yang Terlanjur Terkirim

Masih banyak pengguna WA yang terkadang salah kirim atau salah pencet sehingga ia harus mengatakan kepada temannya atau penghuni grup bahwa dirinya salah kirim. Hal ini dikarenakan pada saat menghapus pesan di WA, pesan itu tidak bisa ikut terhapus di WA lainnya.

Namun, seiring dengan kemajuan fitur WA sekarang ini sudah ada opsi untuk menghapus pesan yang terlanjur dikirim dan bisa terhapus untuk semua orang. Caranya yaitu klik atau tahan pesan yang ingin dihapus kemudian pilih hapus dan klik hapus untuk semua orang.

Itulah 5 fitur Whatsapp yang jarang diketahui oleh pengguna. Padahal fitur-fitur tersebut penting untuk digunakan. Apalagi yang menyangkut dengan privasi pengguna. Silahkan untuk dicoba dan digunakan sebaik mungkin.

Leave a Reply