7 Rekomendasi Aplikasi Desain Spanduk Online Terbaik Bagi Pemula

By | September 25, 2021
Aplikasi Desain Spanduk Online

Spanduk atau banner umumnya berfungsi untuk memberikan informasi hingga melakukan promosi suatu produk. Awalnya benda tersebut dibuat dari kain dan ditulis secara manual. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi, kini pembuatannya bisa dilakukan instan melalui aplikasi desain spanduk online. Aplikasi ini dapat membantu proses mendesain jadi lebih mudah dan efisien.

Aplikasi tersebut dapat diakses melalui PC dan smartphone, baik gratis maupun berbayar. Tidak perlu ahli dalam mendesain karena biasanya disediakan template yang dapat dipakai langsung. Pengguna tinggal mengedit sesuai kreativitas dan keinginan, misalnya untuk kebutuhan pekerjaan, kantor hingga promosi.

Bagi yang ingin belajar graphic design, berikut ini ulasan tentang rekomendasi aplikasi desain spanduk online terbaik yang wajib disimak oleh pemula.

1. Canva

Aplikasi desain spanduk online yang paling populer adalah Canva. Pengguna dapat mengaksesnya melalui PC maupun smartphone secara gratis. Namun, jika ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap bisa berlangganan. Aplikasi ini menjadi alternatif yang sangat pas bagi pemula untuk belajar desain grafis karena navigasinya gampang dipahami serta tersedia banyak template menarik.

Pengguna dapat mendesain banner sendiri maupun memakai template yang tersedia, sehingga lebih menghemat waktu. Terdapat ratusan font pilihan yang bisa diatur ukuran, warna serta letaknya. Selanjutnya, pengguna bisa mengunggah gambar dari galeri atau menggunakan ilustrasi dan foto dari Canva. Supaya desain semakin keren tersedia juga editor untuk diterapkan pada gambar.

2. Snappa

Snappa menjadi salah satu aplikasi untuk mendesain spanduk online yang dirancang cukup sederhana. Pengguna dapat membuat kreasi banner maupun poster dengan memakai font serta template yang tersedia. Navigasinya pun sangat mudah hanya klik, drag serta drop untuk membuat desain yang diinginkan.

3. Gravit Designer

Gravit Designer merupakan aplikasi desain spanduk online yang dikembangkan oleh Corel. Aplikasi ini bisa diakses melalui PC seperti Windows, Mac maupun Linux. Untuk mendesain banner, pengguna dapat menggunakan platform berbasis website yaitu Gravity Klex. Platform ini menyediakan beragam fitur menarik yang dapat dipakai dengan simple serta praktis oleh pemula.

4. Poster Cool Maker

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur editing yang menarik dan mudah digunakan. Pengguna bisa mengubah latar belakang dan ukuran rasio yang disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, terdapat fitur font, efek, stiker, tekstur dan lain sebagainya yang dapat digunakan secara gratis. Dengan begitu, membuat spanduk atau poster menjadi lebih praktis dan tidak menghabiskan waktu.

5. Vectr

Vectr adalah aplikasi graphic design berbasis online yang cukup banyak diminati. Pengguna dapat mengakses situsnya dan mulai membuat desain secara gratis. Aplikasi ini sebenarnya tersedia untuk PC seperti Mac, Chromebook serta Windows. Vectr juga memiliki sejumlah fitur keren maupun ratusan template yang siap digunakan untuk dikreasikan menjadi spanduk maupun banner.

6. Desygner

Bagi yang ingin mempromosikan bisnisnya, Desygner bisa menjadi alternatif aplikasi desain grafis untuk membuat spanduk via online. Terdapat ribuan tema dengan ukuran yang telah disesuaikan dengan kebutuhan misalnya logo, banner maupun postingan di media sosial. Pengguna bisa mengedit dengan cepat mengingat menu navigasinya tidak sulit untuk dimengerti.

Selain gambar, Desygner juga menyediakan template untuk membuat video promo. Tentunya template tersebut tersedia dalam berbagai ukuran sesuai media sosial yang ingin digunakan. Oleh karena itu, pengguna dapat langsung mengunggahnya ke platform seperti Twitter, Facebook, Instagram, LinkedIn hingga YouTube dengan kualitas terbaik.

7. Adobe Spark Post

Spark Post merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe. Berbeda dengan Illustrator maupun Photoshop, aplikasi ini dikemas dalam bentuk platform online yang cocok untuk pemula. Hal ini karena fitur yang disediakan sangat simple dan memiliki banyak template menarik didalamnya. Tidak heran, jika Spark Post menjadi alternatif terbaik untuk membuat desain spanduk kreatif.

Itulah ulasan mengenai rekomendasi aplikasi desain spanduk online pilihan yang perlu diketahui. Melalui daftar di atas, pengguna dapat menyesuaikan aplikasi dengan kebutuhan. Aplikasi tersebut banyak tersedia secara online dan dapat diakses melalui PC atau smartphone. Selain gratis, pengembang juga menyediakan layanan berbayar untuk sejumlah fitur premium.

 

BACA JUGA :  Nonton Tanpa Terganggu, Cara Mengatasi Codec Video Tidak Didukung di Android Paling Simpel