Daftar 6 Aplikasi Pembersih RAM Terbaik Yang Wajib Dimiliki!

By | March 19, 2021
aplikasi pembersih ram terbaik

Gohitzz.com – Menjaga performa yang dimiliki oleh perangkat memang cukup penting dilakukan. Hal ini supaya tidak terjadi kendala ketika ingin menggunakan suatu fitur dalam perangkat tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan memanfaatkan aplikasi pembersih RAM terbaik yang kini banyak tersedia. Beberapa manfaat dapat dirasakan ketika menggunakan aplikasi pembersih sampah.

Diantaranya seperti meningkatkan kinerja pada gawai, masa baterai, dan juga pembuangan file yang tidak berguna. Pasalnya, jika dibiarkan tanpa dibersihkan, dapat membuat kinerja perangkat menjadi lambat. Bagi yang belum mengetahui apa saja aplikasi yang dapat membantu membersihkan RAM dalam perangkat? Silakan simak ulasan yang berikut ini!

1. CCleaner

Deretan aplikasi pembersih RAM terbaik yang pertama adalah CCleaner. Aplikasi ini dapat membersihkan sampah pada perangkat berupa file-file yang sudah tidak berguna. Alhasil memungkinkan pengguna memiliki perangkat dengan ruang penyimpanan yang lebih.

Di samping memiliki fungsi sebagai pembersih RAM dalam perangkat. Aplikasi bernama CCleaner juga dapat berfungsi sebagai pemantau terhadap penggunaan CPU yang berasal dari beragam aplikasi. Serta memantau RAM yang dipakai dan juga suhu yang ada dalam perangkat.

2. Go Speed

Jenis aplikasi yang dapat membersihkan RAM berikutnya adalah Go Speed. Tidak hanya sekedar file berbentuk sampah saja yang dapat dibersihkan oleh aplikasi ini. Melainkan juga bisa berupa proses latar belakang serta aplikasi yang sedang berjalan dengan cara diam-diam.

Ditambah lagi dengan kemampuan memberhentikan sebuah aplikasi otomatis yang bersifat tersembunyi. Lebih mudahnya Go Speed juga memiliki fungsi untuk menghentikan proses aplikasi yang sedang berjalan yang terdapat pada latar belakang.

BACA JUGA :  Ini 6 Cara Merekam Video Call Whatsapp dengan Suara di Android dan Ios

3. Norton Clean

Norton Clean merupakan salah satu jenis aplikasi pembersih RAM terbaik yang ada. Dimana Norton Clean mampu melakukan pembersihan file sampah secara akurat. Pasalnya aplikasi ini memungkinkan pencarian file yang tertinggal oleh aplikasi yang telah dihapus, file cache serta file yang lainnya. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan untuk melakukan penghapusan terhadap aplikasi yang jarang digunakan.

4. Files by Google

Daftar aplikasi yang dapat digunakan untuk membersihkan RAM selanjutnya adalah Files by Google. Dengan aplikasi ini para pengguna akan diarahkan pada pilihan sampah yang terdapat dalam perangkat yang digunakan. Diantaranya seperti meme yang telah lama tidak dipergunakan, foto, sampai dengan aplikasi. Keunggulan dari jenis aplikasi ini adalah dapat mengirim file secara offline dalam waktu yang cukup singkat.

5. SD Maid

Aplikasi ini banyak digunakan untuk membersihkan berbagai macam file berbentuk sampah dalam perangkat android secara lebih mendalam. Selain sebagai pembersih, aplikasi SD Maid menawarkan sebuah gambaran mengenai bagaimana penyimpanan perangkat yang baik serta yang lainnya. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan analisa terhadap gambaran yang telah ditunjukkan tersebut.

6. Avast Clean Up & Boost

Avast Clean Up & Boost merupakan salah satu jenis aplikasi pembersih RAM terbaik yang dapat dicoba. Dimana selain digunakan untuk pembersih sampah pada perangkat, aplikasi ini juga dikenal sebagai aplikasi penyedia antivirus. Kemampuan lain yang dimiliki oleh Avast Clean Up & Boost adalah untuk melakukan analisis terhadap foto serta menidurkan aplikasi selama beberapa saat dan beragam fungsi lainnya.

Demikian ulasan mengenai aplikasi pembersih RAM terbaik yang dapat dicoba. Dengan menggunakan beragam aplikasi di atas tentunya dapat membuat proses pembersihan file dapat dilakukan dengan lebih mudah. Pasalnya, beberapa aplikasi telah dilengkapi dengan fitur pendeteksi file. Contohnya file berupa aplikasi yang telah lama tidak digunakan.

Leave a Reply