Inilah Cara Membuat Link WA di Facebook Buat Bisnis Usaha Online

By | September 23, 2021
Inilah Cara Membuat Link WA di Facebook Buat Bisnis Usaha Online

Inilah Cara Membuat Link WA di Facebook Buat Bisnis Usaha Online

GOHITZZ. Com – Banyak sekali para pembisnis atau jualan online memiliki akun facebook sebagai fasilitas media sosial untuk memperkenalkan atau mempromosikan produk usahanya. Disamping itu, mereka juga menaroh link whatsapp yang berfungsi untuk mengarah chat langsung dengan adminnya. Lalu, bagaimana cara buat link whatsapp? Solulisnya mudah, inilah cara membuat link wa di facebook buat bisnis usaha online paling simple.

Apa itu Link WA?

Link WhatsApp atau lebih dikenal wa.me adalah suatu cara untuk mempermudah seseorang mengirim chat langsung terhadap admin tanpa harus menulis nomor kontak dahalu. Sehingga kita akan lebih mudah dalam berkomunikasi melewati aplikasi whatsapp tanpa harus memakai pulsa regular. Jadi, inilah cara membuat link wa di facebook buat binis usaha online sangat dibutuhkan.

Memiliki Link WhatsApp memang sangat penting bagi para pembisnis atau usaha online shop. Dimana, setiap ingin mengiklankan jualan produk, meraka tidak perlu membuat link wa secara berulang-ulang. Maka dari itu, link whatsapp merupakan salah satu kebutuhan dalam memberikan kemudahan secara chat langsung dengan konsumen.

Baca Juga: Cara Menambah Like di FB Paling Mudah Secara Otomatis

Mengatasi Link WhatsApp Tidak Bisa Dibuka

Para pengguna WhatsApp terkadang sering mendapatkan pesan dengan bentuk url pendek baik dari sahabat, konsumen, orang lain maupun dari grup. Akan tetapi, sering terjadi mengalami link WhatsAppnya tidak bisa dibuka dalam aplikasi WhatsAppnya.

Mengatasi Link WA tidak bisa dibuka

Dengan kejadian seperti ini,a tentu akan menggangu dalam komunikasi baik dari penjual maunpun konsumen. Oleh karena itu, tentu kita harus cepat memperbaiki agar link WhatsApp tetap berjalan dan mudah dibuka.

Berikut ini adalah cara mengatasi Link WhatsApp tidak bisa dibuka:

Tambahkan Kontak Baru

Misalkan Anda menerima pesan link WhatsApp tetapi tidak bisa dibuka, Anda bisa menambahkan kontak terlebih dahulu.

Tambahkan Anggota Baru di Grup

Aplikasi WhatsApp menyediakan fitur grup yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna. Apalagi kalau Anda juala online shop, tentu sangat membutuhkan Grup WhatsApp untuk sharing bersama pada anggota reseller dan Dropship.

Baca juga : Cara Mendapatkan Like Banyak di Facebok Secara Otomatis Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Link WA di Facebook Buat Bisnis Usaha Online

Cara membuat link wa di facebook buat bisnis usaha online memang sangat mudah. Anda bisa membuat sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain. Jika Anda masih bingung cara membuatnya, Anda bisa mempraktekan sendiri dengan contoh dibawah ini.

BACA JUGA :  Cara Mengecek Kuota Internet XL Axiata 4G

Cara Buat Link WA di Facebook

Copy url dibawah ini, kemudian pastekan di notepad atau catatan yang ada di handphone. Selanjutnya, ganti no kontak menggunakan nomor wa Anda dan rubah tekst sesuai keinginan.

https://api.whatsapp.com/send?phone=number&text=

Contoh:

Misalkan kita mau membuat link wa denga tulisan “Terimakasih Sudah Mengunjungi Toko Kami, Ada yang bisa dibantu?” dan no wa “6282374000000”

Maka dibuatnya seperti ini:

https://api.whatsapp.com/send?phone=6282374000000&text=Terimakasih%20Sudah%20Mengunjungi%20Toko%20Kami%20%0AAda%20yang%20bisa%20dibantu?%20%0A

Setelah membuat url ini, kemudian copy. Lalu pastekan di Bitly untuk memperpendek url.

Selanjutnya, copy url pendek tersebut dan simpan di catatan atau bisa digunakan langsung.

Jadi, hasil tulisannya akan seperti gambar dibawah ini.

Cara Buat Link WA fi Facebook

 

Cara Membuat Link Wa me

Fitur Link WhatsApp merupakan salah satu cara memulai chat langsung tanpa harus menyimpan no kontak di handphone. Selama Anda hapal nomor telepon dan seseorang mempunyai akun whatsapp yang aktif, maka Anda bisa membuat link wa me secara sendiri. Jika belum paham, inilah cara membuat link wa di facebook tanpa ribet.

Copy url link dibawah ini, kemudian pastekan di catatan. Lalu ubah rubah menggunakan nomor kontak Anda.

https://wa.me/<number>

Contoh:

Misalkan nomor whatsapp Anda 6281598500000
Maka hasilnya seperti ini https://wa.me/6281598500000
Jangan dibuat seperti ini https://wa.me/081598500000 nanti hasilnya akan salah

Cara Membuat Link WhatsApp di FB

Bagaimana sih cara membuat link whatsapp di fb paling mudah? Jika Anda ingin jualan di facebook dan mempermudah chat komunikasi dengan konsumen, Anda buat url pendek dengan cara membuat link wa di facebook buat bisnis usaha online yang lebih simple.

Saat ini banyak sekali aplikasi atau situs yang menyediakan fitur url pendek untuk membuat link whatsapp dengan mudah. Sehingga para pengguna bisa menggunakannya lebih cepat pada saat dibutukan.

Oleh karena itu, untuk membuat link whatsapp di fb yang paling simple adalah seperti ini.

https://wa.me/6281598500000

Copy url link whatsapp ini pada saat ingin posting jualan produk di facebook. Sebelum dipublish, rubah nomor kontak menggunakan nomor WhatsApp Anda.

Maka hasil tulisannya jadi seperti ini

Cara Buat Link WA di Facebook

Dengan demikian, inilah cara membuat link WA di Facebook buat bisnis usaha online dengan berbagai cara yang paling mudah agar usaha Anda dalam berkomunikasi dengan konsumen berjalan lancar.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat !!!

 

One thought on “Inilah Cara Membuat Link WA di Facebook Buat Bisnis Usaha Online

  1. Pingback: Cara Membuat Facebook di HP Android Lengkap 2021

Comments are closed.