Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah Tanpa Iklan Untuk Android Terbaik

By | September 22, 2021
aplikasi pembersih sampah tanpa iklan

Penggunaan aplikasi yang terlalu banyak membuat kinerja Android menjadi menurun. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh RAM dan ruang penyimpanan penuh. Untuk mengatasinya, pengguna bisa menggunakan aplikasi pembersih sampah tanpa iklan yang bisa diunduh di Google PlayStore. Aplikasi tersebut dikenal mampu membersihkan cache dan membuat smartphone tidak lemot.

Kebiasaan menguninstall aplikasi sering kali meninggalkan file sampah yang tidak ikut terhapus. File inilah yang membuat RAM dan memori internal menjadi penuh serta kinerjanya lemot. Selain menggunakan fitur bawaan smartphone, pengguna bisa memakai aplikasi lain untuk membersihkan sampah dan menghemat daya baterai yang lebih optimal.

Bingung mengatasi smartphone lemot? Berikut ulasan selengkapnya tentang rekomendasi aplikasi pembersih sampah tanpa iklan terbaik khusus pengguna Android yang wajib disimak.

1. DU Speed Booster

Aplikasi pembersih tanpa iklan yang pertama yaitu DU Speed Booster, mampu menghemat dan mempercepat daya baterai pada smartphone. Aplikasi ini dapat menghapus cache tertinggal serta memblokir pesan yang mengganggu. Selain itu, Speed Booster ini juga bisa mengatur penggunaan aplikasi yang berjalan di background.

DU Speed Booster banyak dipilih oleh pengguna karena dilengkapi dengan sejumlah fitur cleaner serta pengoptimalan Android. Aplikasi ini memiliki keamanan yang sangat bagus dengan antivirus bawaan secara gratis. Kecepatan smartphone semakin meningkat dan storage pada kartu SD lebih lega tanpa file cache yang tertinggal di sistem.

Pengguna dapat mengunduh dan menginstall DU Speed Booster ini melalui Google Play Store. Aplikasi ini bisa menjadi solusi tepat untuk mengatasi smartphone Android lemot dengan cepat dan praktis. Ruang storage maupun RAM pada smartphone pun menjadi lebih besar dan lebih leluasa menyimpan beragam file penting serta aplikasi.

2. Avast Cleanup & Boost

Avast merupakan developer software antivirus dengan kepopuleran cukup tinggi di kalangan pengguna PC. Kini pengguna smartphone bisa menikmati fitur menarik dengan aplikasi Avast Cleanup & Boost. Cleaner ini mampu membersihkan file sampah yang tidak berguna, sehingga storage lebih lega. Terdapat pula fitur Advanced Photo Optimizer untuk meningkatkan kualitas gambar menjadi lebih jernih.

3. Clean Master

Salah satu aplikasi pembersih sampah tanpa iklan yang terbilang cukup digemari dan banyak di download oleh pengguna Android ini adalah Clean Master. Pengguna akan mendapatkan pemberitahuan secara  otomatis ketika smartphone perlu dibersihkan. Aplikasi ini mampu membersihkan RAM dan file sampah yang tidak terpakai di ponsel. Cleaner ini bisa menghemat daya dan meningkatkan kinerja lebih optimal.

4. SLW Cache Cleaner

SLW Cache Cleaner ini dikenal dengan fiturnya yang bisa membersihkan file sampah yang tidak terpakai di smartphone secara gratis. Aplikasi pembersih sampah tanpa iklan ini juga hanya akan mengakses hal yang diperlukan saja, sehingga tidak membuat smartphone lemot. Cache cleaner ini dapat diunduh di Google PlayStore dengan ukuran aplikasi yang ringan yaitu hanya 19 kb dengan beragam fitur menarik di dalamnya.

5. CLEANit

CLEANit merupakan cleaner yang dilengkapi dengan fitur menarik dan canggih di dalamnya. Fitur yang ditawarkan yaitu menghapus file sampah serta membebaskan memori RAM.  Tidak hanya itu, terdapat pula penghemat daya baterai, app manager dan memory boost. Dengan begitu, Ruang penyimpanan tidak penuh dan kinerja Android dapat ditingkatkan secara optimal dan cepat.

6. Android Booster Free

Android Booster Free ini menjadi salah satu aplikasi pilihan yang dapat meningkatkan kinerja dan kecepatan smartphone. Cara kerjanya yaitu dengan menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan tetapi masih berjalan di belakang layar. Hal tersebut ternyata mampu memaksimalkan kinerja RAM pada smartphone, sehingga memori tidak mudah penuh ketika sedang digunakan.

Selain itu, aplikasi booster ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti virus scanner, keamanan privasi serta file manager yang bisa diakses secara gratis. Pengguna dapat langsung mengunduh dan menginstallnya melalui Google PlayStore maupun situs penyedia apk.

Itulah ulasan seputar rekomendasi aplikasi pembersih sampah tanpa iklan di Android. Aplikasi tersebut tentunya dilengkapi fitur berbeda-beda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Cleaner tersebut biasanya memiliki fitur battery saver serta penghapus file sampah yang membuat storage penuh. Dengan begitu, kinerja Android dapat ditingkatkan secara maksimal.

 

BACA JUGA :  Terbukti! Ini 6 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat Terhitz 2021