Cara Memindahkan Saldo Penjual ke Shopeepay Dengan Mudah

By | September 17, 2021
cara memindahkan saldo penjual ke shopeepay

Bagi para pelaku usaha yang menggunakan platform Shopee, per Tanggal 17 Maret 2021 lalu sudah dapat melakukan penarikan dana dari saldo penjual ke shopeepay. Tentu saja cara memindahkan saldo penjual ke shopeepay tetap mengikuti kebijakan internal dari platform e-commerce ini. Namun setidaknya, banyak pedagang yang semakin diuntungkan.

Shopee memang menjadi platform dagang yang sangat populer. Bukan hanya untuk mencari barang-barang berkualitas, di sana pun tak sedikit pelaku usaha yang memanfaatkannya untuk menjual barang. Dengan adanya tambahan kemudahan ini, pedagang online akan dimudahkan terutama jika ingin menggunakan saldonya untuk kembali berbelanja.

Apa Itu Saldo Penjual?

Banyaknya informasi terkait cara memindahkan saldo penjual ke shopeepay, menimbulkan pertanyaan tentang saldo penjual itu sendiri. Mudahnya, saldo penjual tidak lain adalah dana yang terkumpul sebagai hasil dari penjualan. Saldo penjual ini berasal dari transfer dana para pembeli.

Dalam batas nominal tertentu, saldo penjual ini dapat dicairkan melalui rekening bank yang sudah didaftarkan sebelumnya oleh para penjual. Sementara itu, platform shopee juga mempunyai fasilitas e-wallet bernama shopeepay yang bisa digunakan untuk belanja.

Melakukan pembayaran menggunakan shopeepay tentu juga mendatangkan keuntungan yang lain, misalnya adanya tawaran potongan harga. Bagi pedagang, tentu hal ini bisa kembali dimanfaatkan ketika saldo penjualnya dipindahkan langsung ke shopeepay.

Cara memindahkan Saldo Penjual

Penjual tetap dapat melakukan penarikan ke rekening bank seperti biasanya. Sementara itu, penarikan ke akun shopeepay dapat mengikuti langkah mudah berikut ini:

1. Perhatikan Batas Maksimal Penarikan Dana

Kebijakan shopee terkait dengan cara memindahkan saldo penjual ke shopeepay ini dibatas dengan adanya saldo maksimal penarikan. Bagi yang belum melakukan verifikasi akun shopeepay, saldo penjual yang dapat dipindahkan paling banyak 2 juta Rupiah. Sementara bagi yang sudah memverifikasi, dapat memindahkan hingga 10 Juta Rupiah.

Penjual akan mendapatkan notifikasi ketika saldonya sudah dapat ditarik atau dipindahkan ke shopeepay. Namun jika saldo shopeepay sudah mencapai batas maksimal saldo tersebut, penjual tetap tidak bisa memindahkan saldo penjualnya ke e-wallet shopee ini.

Selain batas maksimal saldo, ada juga batas maksimal akumulasi transaksi penambahan saldo serta pengembalian dana. Jika dalam 1 bulan kalender pemilik akun telah melakukan transaksi masuk dan keluar shopeepay sebesar 20 Juta Rupiah, maka pemilik akun tidak dapat lagi menarik saldo penjual ke shopeepay.

2. Login Aplikasi Shopee

Jika penjual mendapatkan notifikasi pop-up terkait saldonya, atau merasa saldonya cukup untuk dipindahkan ke shopee pay, silakan login ke aplikasinya. Seperti biasa, gunakan akun penjual, bukan akun untuk berbelanja.

3. Masuk ke ‘Toko Saya’

Setelah login berhasil, langkah berikutnya adalah masuk ke ‘toko saya’. Di dalam halaman tersebut akan terdapat banyak jendela, salah satunya adalah saldo penjual yang juga menunjukkan berapa besarnya.

Akses halaman tersebut, dan di dalamnya terdapat pilihan ‘penarikan’ dan ‘transaksi’. Pilih menu ‘penarikan’ untuk melakukan tarikan dari saldo penjual. Sebelum mengakses menu penarikan ini, pastikan penjual sudah benar-benar yakin dengan nominal yang akan ditarik dan dipindahkan, baik ke rekening bank maupun ke shopeepay.

4. Pilih Tujuan Penarikan Dana

Berikutnya, penjual akan diminta untuk memilih tujuan penarikan dana. Pada menu ini, biasanya hanya ada 1 pilihan yaitu rekening bank yang digunakan dan didaftarkan sebagai rekening penerima dana. Namun sejak kebijakan baru dari shopee, menu ini menambahkan pilihan dengan tujuan shopeepay.

Klik pilihan shopeepay, maka secara otomatis dana yang akan cair nantinya akan berpindah ke shopeepay. Tentu saja, cara memindahkan saldo penjual ke shopeepay yang sangat mudah ini tetap dengan memperhatikan batas maksimal saldo yang dapat diisi ke shopeepay.

5. Ketik Jumlah Penarikan Dana

Setelah menentukan pilihan pemindahan dana, penjual dapat mengetikkan jumlah uang yang akan dipindahkan dari saldo penjual. Selain itu, penjual juga dapat melakukan akses cepat dengan melakukan ceklist pada kotak kecil di bagian bawah kolom nominal. Hal itu berarti, dana yang ada di saldo penjual akan ditarik seluruhnya.

6. Konfirmasi Penarikan

Berikutnya, ketuk ‘konfirmasi’ untuk melanjutkan transaksi penarikan saldo penjual ke shopeepay. Pada aplikasi tersebut akan muncul notifikasi sebagai peringatan limit saldo dan limit bulanan dana yang dapat masuk ke shopeepay. Lanjutkan transaksi dengan mengetuk ‘ok’.

Mudahnya cara memindahkan saldo penjual ke shopeepay, tentu membantu para penjual yang ingin menggunakan hasil berjualannya. Tak sedikit toko grosir di shopee yang bisa dimanfaatkan untuk membeli barang modal, sehingga tidak lagi harus mencari ATM atau antre di bank untuk menarik dana.

 

BACA JUGA :  Intip Rekomendasi Aplikasi Chatting Luar Negeri Terbaik Untuk Menambah Teman Baru