Aneka Aplikasi yang Hemat Kuota Bulanan Terbaik

By | September 14, 2021
Aplikasi yang Hemat Kuota Bulanan

Sering mengeluhkan kuota internet yang terasa boros dan habis sebelum waktu yang diestimasikan? Namun tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasinya? Sebaiknya baca ulasan yang diberikan di bawah ini dengan seksama! Lantaran uraian berikut akan menerangkan berbagai macam aplikasi yang hemat kuota bulanan terbaik, yang akan membantu pengaturan data, di antaranya:

1. Apps My Data Manager

Pilihan pertama aplikasi yang hemat kuota bulanan terbaik yang telah banyak direkomendasikan, ialah My Data Manager. Perekomendasian ini merujuk pada kinerja software ini yang dipercaya mampu mengefisiensi pemantauan pemakaian kuota secara optimal. Sehingga memiliki manfaat bagi para pengguna untuk mengambil langkah yang paling tepat terkait pemakaian kuota pada suatu aplikasi.

Misalkan, ketika sebuah aplikasi ditengarai menyedot kuota besar, maka software akan langsung menginformasikan secara rinci. Kemudian, pengguna tinggal mengambil keputusan, apakah akan tetap menggunakan atau melakukan pencopotan terhadap aplikasi tersebut. Selain itu, juga memungkinkan untuk melakukan fungsi manajemen lainnya, semisal pembatasan akses ketika kuota aplikasi mencapai batas maksimal, dan sebagainya.

2. Aplikasi Data Usage Monitor

Selanjutnya, menempati rekomendasi kedua ada apps Data Usage Monitor yang tidak kalah bagus untuk diinstal pada perangkat android. Asumsi ini merujuk pada performa unggul dari serangkaian fitur bawaan yang tersedia di dalamnya, yakni:

  • Best Data Monitor yang sederhana dan mampu bekerja sebagai informan penggunaan data realtime yang telah teruji akurasinya;
  • Specific Traffic yang akan berperan sebagai alat pemantau pada sejumlah aplikasi, guna mengetahui mana yang paling memakan banyak data, dan mana yang paling ringan, sehingga pengguna bisa melakukan tindakan efisiensi; serta
  • Detailed Data yang menunjukan pada pengguna informasi arus data secara lebih rinci dan mudah untuk dipahami.

3. Data Usage

Berikutnya, yang ketiga ada rekomendasi aplikasi yang hemat kuota bulanan terbaik bernama Data Usage. Merupakan sebuah software keren yang dikeluarkan oleh perusahaan teknologi oBytes, yang dibekali dengan sejumlah kelebihan, antara lain:

  • Tampilan widget yang simple dan jelas sehingga memudahkan setiap pengguna untuk mengecek penggunaan kuota sebagai alarm penghematan;
  • Layanan monitor mobile data yang memberikan informasi pemakaian data secara akurat dan terus diperbarui;
  • Fitur Wifi in Real Time yang mampu menginformasikan Wifi terbuka yang terjangkau di sekitar;
  • Pengaturan penggunaan yang memungkinkan setiap orang untuk menentukan batas pemakaian kuota internet, yang disesuaikan dengan anggaran kebutuhan yang telah diestimasikan;
  • Tools usage status yang berisikan info detail dan mendasar mengenai kuota internet, baik kecepatan, pemakaian, dan yang lainnya; serta
  • Sejumlah tools lain yang mampu mengefisiensi kuota sehingga tidak terjadi keborosan.

4. Internet Speed Meter Lite Apps

Keempat, yang tidak kalah keren untuk dicoba adalah aplikasi yang diberi nama Internet Speed Meter Lite. Lantaran sebagai software pelengkap, ISML memiliki banyak keunggulan yang memudahkan pengguna, di antaranya:

  • Penyimpanan yang terbilang ringan dan tidak akan memberatkan kinerja suatu ponsel;
  • Penggunaan baterai yang kecil tidak akan mengganggu kinerja perangkat secara keseluruhan;
  • Informasi pemakaian data yang akurat dari banyak aplikasi yang dilaporkan secara rutin dan periodik; serta
  • Berbagai fitur lain yang memiliki guna untuk membantu seseorang dalam memanajemen kuota internet yang dimiliki secara bijaksana.

5. Browser Google Chrome

Terakhir, namun tidak ketinggalan dalam daftar aplikasi yang hemat kuota bulanan terbaik ialah browser populer bernama Google Chrome. Tentu para pengguna gadget khususnya android sudah tidak lagi asing dengan mesin pencarian yang keren ini. Ternyata, di balik kerennya kinerja, browser ini juga bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk melakukan penghematan kuota internet yang dimiliki pengguna supaya optimal.

Caranya, dengan mengaktifkan fitur penghematan kuota saat browser dijalankan. Yakni dengan membuka aplikasi, lalu menekan tanda titik tiga yang biasanya ada pada bagian atas kanan pojok layar untuk masuk menu Pengaturan. Lalu secara berturut-turut tekan Settings, kemudian pilih Advanced, kemudian Data Saver, dan aktifkan tanda On untuk menyetel mode hemat.

Demikianlah tadi, sejumlah rekomendasi aplikasi yang hemat kuota bulanan terbaik yang ada sekarang. Sebaiknya, setelah selesai membaca ulasan ini, segera membuka play store untuk melakukan penginstalan salah satu dari pilihan yang disebutkan. Agar pengaturan kuota dapat segera diterapkan, dan masalah keborosan kuota internet yang selama ini terjadi, lekas dapat teratasi!

 

BACA JUGA :  6 Aplikasi Penghitung Kalori Makanan yang Bagus dan Akurat