7 Cara Menyimpan Lagu dari TikTok ke Musik Paling Cepat dan Anti Ribet

By | September 14, 2021
cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik

TikTok merupakan platform digital untuk konten video pendek yang kini sedang populer di seluruh dunia. Banyak challenge menarik serta lagu ikonik yang selalu menjadi trend. Tidak heran jika pengguna selalu ingin mendownload sound yang dipakai dalam video tersebut. Cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik juga simple hanya lewat aplikasi dan situs tertentu.

Situs maupun aplikasi downloader tersebut dapat diakses sangat gampang. Pengguna hanya perlu mengaksesnya secara gratis dengan cara copy dan paste tautan untuk mengunduhnya. Pilih kualitas audio yang tersedia lalu unduh untuk menyimpannya ke file musik.

Bagi yang masih bingung untuk mendownloadnya, berikut ini pembahasan mengenai cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik melalui aplikasi dan situs online yang wajib disimak.

1. Melalui MusicallyDown

MusicallyDown merupakan situs gratis untuk mendownload video dari aplikasi TikTok. Tidak hanya itu, video yang diunduh dapat diubah menjadi format lagu tanpa watermark. Caranya juga cukup mudah hanya perlu mencari sounds akan dipilih lalu copy link. Kemudian, buka website melalui browser dan paste link tersebut serta tekan pilihan Download MP3.

2. Menggunakan SnapTik Video

Cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik selanjutnya yaitu menggunakan aplikasi bernama Synaptik. Aplikasi ini berguna untuk mengunduh video maupun lagu dari TikTok tanpa watermark. Pengguna bisa mendownload serta menginstalnya melalui Google PlayStore karena hanya tersedia untuk Android.

Pertama, pastikan Synaptik sudah terinstall di smartphone terlebih dahulu. Lalu, cari video yang akan diunduh melalui TikTok. Tekan tombol bagikan untuk menyalin link video. Setelah itu, tempelkan link tadi ke SnapTik untuk mendownload lagu berformat mp3. Dengan hanya satu klik saja, maka video pun bisa tersimpan dalam galeri dengan format mp3 sesuai keinginan. Cukup mudah bukan?

3. Melalui Situs Savefrom.net

Savefrom.net menjadi situs yang populer untuk mengunduh video dan lagu dari TikTok sampai YouTube. Pengguna pun bisa memilih format dan kualitas sesuai dengan kebutuhan. Cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik melalui situs ini cukup simple, hanya copy dan paste link dan unduh lagu ke format mp3.

4. Lewat Aplikasi Video Downloader for TikTok

Selain SnapTik, menyimpan lagu bisa dilakukan dengan menggunakan Video Downloader for TikTok. Aplikasi tersebut dapat mengunduh video serta lagu berkualitas HD tanpa watermark. Pengguna cukup menginstallnya di ponsel lalu tempelkan link yang sudah di salin dari TikTok. Setelah itu, tekan opsi download musik untuk menyimpannya secara langsung ke galeri ponsel.

5. Menyimpan via SongTik

Aplikasi SongTik ini tidak jauh berbeda dengan downloader lain yaitu untuk mengunduh video serta audio dari TikTok. Pengguna perlu menginstalnya terlebih dahulu melalui Google PlayStore. Kemudian, tempelkan link yang sudah di copy sebelumnya. Barulah muncul opsi download untuk menyimpan audio ke ponsel. Kini audio pun bisa didengarkan secara offline tanpa perlu membuka aplikasi TikTok.

6. Menggunakan Ssstik.io

Bagi yang ingin menyimpan lagu serta video tanpa watermark, Ssstik.io bisa menjadi solusi situs online untuk mengunduh video TikTok. Situs ini memang cukup populer karena fitur serta cara kerjanya yang mudah dipahami oleh pengguna. Caranya pun serupa dengan downloader lain yaitu menyalin dan pindai tautan untuk menyimpan file lagu dengan mudah serta cepat.

7. Memanfaatkan ExpertsPHP

Terakhir, ada situs ExpertsPHP yang dapat digunakan untuk download audio maupun video TikTok hingga Pinterest. Situs ini bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang malas untuk menginstall aplikasi baru di ponsel. Selain itu, kualitas suara dan video juga tidak kalah dengan downloader online lainnya.

Pastikan sudah memilih video dari TikTok untuk diunduh. Salin link video tersebut lalu buka ExpertsPHP dari browser ponsel. Setelah itu, tinggal paste link di kolom yang disediakan dan klik download untuk menyimpan mp3 ke galeri musik.

Itulah beberapa cara menyimpan lagu dari TikTok ke musik yang perlu diketahui. Kini pengguna bisa mengunduhnya dengan mudah dan cepat melalui aplikasi atau situs online secara gratis. Tidak hanya itu, mengedit video dengan lagu TikTok tersebut jadi tidak repot lagi. Tertarik untuk mencoba aplikasi-aplikasi di atas?

 

BACA JUGA :  Inilah 5 Cara Hapus Objek di Picsart Agar Foto Terlihat Instagramable