Gunakan 5 Aplikasi Desain Rumah Online Untuk Merancang Hunian Impian

By | March 17, 2021
aplikasi desain rumah online

Gohitzz.com – Memiliki rumah sendiri dengan rancangan atau desain sendiri menjadi impian banyak orang. Meski demikian, mendesain rumah bukan merupakan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Namun, saat ini ada beberapa aplikasi desain rumah online yang dapat membantu setiap orang  untuk merancang sendiri hunian impiannya. Seperti beberapa aplikasi yang direkomendasikan berikut ini:

1. Planner 5D

Aplikasi yang pertama ini merupakan aplikasi yang cukup populer di kalangan orang orang yang senang mendesain rumah. Terlebih, Planner 5D ini dapat dengan mudah digunakan di smartphone hingga siapa saja dapat mencobanya. Jadi, tak masalah sekalipun seorang pengguna baru bisa dengan mudah mengerti cara kerja aplikasi ini.

Planner 5D merupakan aplikasi yang sangat keren untuk mendesain rumah karena sudah memiliki 5000 katalog barang rumahan. Semua katalog itu bisa digunakan untuk menciptakan desain rumah sesuai keinginan. Apalagi terdapat banyak pilihan tekstur dan warna hingga dapat membuat berbagai macam interior. Pengguna bisa membuat desain dalam bentuk 2D maupun 3D.

2. Houzz

Houzz merupakan aplikasi desain rumah yang sangat menarik karena berbagai macam fitur yang dimilikinya. Apalagi Houzz tersedia dalam dua jenis, yaitu dalam bentuk aplikasi smartphone dan juga website. Di sini, akan ditemui banyak sekali inspirasi hunian impian dengan beragam interior menarik. Bahkan, dapat ditemukan juga jasa profesional untuk mendesain rumah sesuai keinginan.

Houzz menyediakan banyak sekali katalog berbagai furnitur dan juga berbagai jenis desain rumah menarik. Jika menggunakan versi aplikasi smartphone, maka akan ditemui satu fitur menarik yang bernama Augmented Reality. Fitur ini memiliki fungsi untuk menerapkan setiap furnitur ke rumah di dunia nyata secara reality.

BACA JUGA :  Cara Blokir Situs di Google Chrome Android Via Aplikasi Terbaru2021

3. IKEA Home Planner

IKEA merupakan perusahaan besar dibidang furnitur asal Swedia yang sangat terkenal. Bagaimana tidak, perusahaan ini menyediakan banyak furnitur yang dikenal memiliki kualitas sangat baik. Perusahaan ini kemudian meluncurkan sebuah aplikasi yang memudahkan pelanggan menemukan furnitur impian di website resminya. Ya, aplikasi desain rumah online tersebut bernama IKEA Home Planner.

Dengan menggunakan aplikasi IKEA Home Planner, pelanggan dapat menerapkan produk furnitur ke dalam bentuk 2D maupun 3D. Menariknya lagi, di aplikasi ini terdapat fitur checkout yang memudahkan pengguna jika ingin memesan furnitur yang ditemukannya. Aplikasi ini juga tersedia untuk iOS dengan fitur tambahan menarik, yaitu Augmented Reality.

4. HomeByMe

Aplikasi selanjutnya ini merupakan aplikasi desain rumah yang cukup mumpuni dengan berbagai fitur kelas profesional. Apalagi aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis website sehingga memberikan banyak kemudahan kepada pengguna. Jika masih belum menemukan inspirasi, maka aplikasi ini menyediakan banyak inspirasi desain karya para profesional.

Dengan menggunakan HomeByMe, maka pengguna dapat melakukan banyak aktivitas, mulai dari desain kasar hingga dekorasi ruangan. Semua itu dapat dilakukan secara mendetail dengan tampilan 3D dan grafis yang cukup tinggi. Apalagi dengan hadirnya dua fitur keren, yaitu Augmented Reality dan Virtual Reality. Pengguna jadi bisa merasakan seperti mendesain rumah sungguhan.

5. RoomStyler 3D Planner

Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang menginginkan desain rumah yang tidak biasa. Hal itu dikarenakan di aplikasi RoomStyler 3D Planner ini terdapat 120 ribu barang furniture yang bisa dikreasikan sesuka hati. Barang barang furniture di aplikasi ini merupakan barang dari merk ternama seperti IKEA, Spencer dan Mark.

Hadirnya berbagai aplikasi desain rumah online di atas dapat memberikan banyak kebebasan kreasi bagi setiap pengguna. Diharapkan aplikasi di atas dapat membantu setiap pengguna dalam berkarya dan menemukan desain impian. Jadi, maksimalkan segala fitur yang terdapat di dalamnya.

Leave a Reply