Intip Rekomendasi Aplikasi Chatting Luar Negeri Terbaik Untuk Menambah Teman Baru

By | September 10, 2021
aplikasi chatting luar negeri

Zaman yang semakin canggih membuat banyak orang jadi lebih mudah berkenalan dengan teman baru, yaitu salah satunya menggunakan aplikasi chatting luar negeri terbaik. Modal yang dibutuhkan pun hanya ponsel dan koneksi internet stabil. Keuntungannya beragam, mulai dari menambah relasi hingga wawasan bahasa jadi lebih bagus.

Dengan adanya aplikasi chatting satu ini, maka kini tak ada lagi kesulitan dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris bukan? Apalagi jika suka traveling ke salah satu negara, dijamin jadi lebih mudah dalam berkomunikasi. Apabila berminat mengunduhnya, berikut inilah beberapa rekomendasi aplikasi chatting yang wajib dicoba, yaitu antara lain:

1. HelloTalk

Rekomendasi aplikasi chatting luar negeri yang patut dicoba pertama adalah HelloTalk. Tentunya aplikasi satu ini bisa memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang asing sesuai bahasa yang dipelajari. Bahkan user interface yang dimilikinya cukup simpel dan hampir mirip Twitter, sehingga semua orang pun bisa menggunakannya secara mudah.

Disamping itu, karena tampilannya mirip dengan media sosial yang digandrungi banyak orang ini, maka HelloTalk pun menawarkan fitur serupa. Pengguna bisa membagikan postingan atau bahkan status yang nantinya bisa dikomentari oleh orang lain. Melalui hal ini, maka komunikasi bahasa tersebut jadi lebih lancar.

2. Tinder

Selain HelloTalk, tentunya Tinder juga cukup populer di kalangan orang dewasa atau remaja sekalipun. Aplikasi ini sering digunakan oleh pengguna yang ingin menambah kosa kata bahasa melalui chatting atau bahkan mencari teman baru orang luar negeri. Pengguna hanya perlu swipe ‘kanan’ untuk mencari teman dan memulai ruang percakapan dan saling ngobrol sama lain.

Aplikasi Tinder bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store ataupun App Store. Untuk memudahkan proses pencarian teman baru, pastikan menggunakan foto profil terbaik maupun tambatan hati dengan baik. Jangan lupa menuliskan bio menarik agar pengguna lainnya tertarik untuk berkomunikasi lebih lanjut.

3. Slowly

Aplikasi chatting luar negeri yang wajib dicoba berikutnya adalah Slowly. Apabila menginstall aplikasi satu ini, maka pengguna dapat menemukan teman chatting dari berbagai belahan dunia yang satu frekuensi. Melalui hal tersebut, maka proses komunikasi jadi lebih menarik dan bahkan sekaligus menemukan tambatan hati loh.

Namun yang membuat Slowly jadi lebih spesial adalah karena sesama pengguna bisa saling mengirimkan surat dan perangko loh. Pengguna hanya perlu menunggu beberapa waktu hingga surat mencapai lokasi teman pena. Hal ini tentu saja menjadi salah satu kelebihan yang tidak dapat ditemukan di aplikasi lainnya. Sangat menarik bukan?

4. Ablo

Bagi pengguna yang menyukai konsep berkomunikasi dengan orang luar negeri secara virtual, maka aplikasi Ablo bisa menjadi pilihan terbaik. Hal ini dikarenakan pengguna bisa terhubung dengan banyak teman baru dari seluruh belahan dunia. Bahkan terdapat pula fitur penerjemah otomatis untuk mempermudah komunikasi. Dijamin percakapan jadi semakin menarik loh.

5. Badoo

Tidak hanya Ablo, ada pula Badoo yang menjadi salah satu aplikasi chatting luar negeri terbaik dengan fitur beragam. Melalui aplikasi ini, pengguna bahkan bisa mengatur lokasi dan siapa saja yang ingin diajak berkomunikasi loh. Misalnya saja apabila memilih Amerika, maka akan menemukan teman dari lokasi tersebut. Segala interaksi pun jadi lebih menyenangkan karena sesuai keinginan.

6. Hello Pal

Populer di kalangan orang dewasa atau remaja, aplikasi chatting luar negeri bernama Hello Pal ini bisa dibilang cukup direkomendasikan untuk belajar berbahasa atau sekadar menambah relasi. Hal ini dikarenakan fiturnya menarik dan bisa secara otomatis mempertemukan antar pengguna yang memiliki satu tujuan atau sefrekuensi. Sehingga komunikasi dan interaksi jadi lebih bermanfaat.

7. HiNative

Bagi pengguna yang ingin berkomunikasi dengan orang luar atau penutur asli, maka sebaiknya menggunakan aplikasi satu ini. Pasalnya, terdapat lebih dari 100 bahasa yang dapat dipelajari sekaligus chatting dengan penduduknya secara langsung. Menariknya, pengguna bisa melemparkan pertanyaan ke semua pengguna seputar bahasa dan akan dijawab dengan cepat loh. Kini belajar bahasa asing jadi lebih mudah bukan?

Demikian rekomendasi aplikasi chatting luar negeri yang cocok untuk berlatih bahasa hingga menambah teman baru. Dijamin bisa mengisi waktu luang terutama di masa pandemi ini agar tetap bermanfaat. Tertarik untuk mengunduhnya? Selamat mencoba!

 

BACA JUGA :  6 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di File Manager Dengan Cepat