Pilihan Aplikasi untuk Scan Barcode Terbaik yang Bisa Dijalankan di Android

By | September 10, 2021
aplikasi untuk scan barcode

Ketika ingin mendapatkan informasi mendetail tentang suatu barang atau produk, kini bisa dilakukan dengan banyak alternatif. Satu di antaranya ialah dengan memakai alat pemindaian berupa aplikasi untuk scan barcode yang mudah digunakan pada perangkat ponsel. Penasaran dengan info lengkapnya? Baca saja ulasan penting yang disajikan di bawah ini dengan seksama!

1. Goodreads Apps

Alternatif aplikasi untuk scan barcode pertama ini ditujukan bagi orang yang menaruh minat pada dunia literasi. Yakni sebuah platform yang telah dibekali dengan fitur pemindaian andal yang mampu melakukan banyak tugas penting, seperti:

  • Menghadirkan informasi terkait identitas buku yang beredar secara resmi di seluruh dunia;
  • Menampilkan ulasan dari pembaca lain terkait buku yang dilakukan pemindaian;
  • Memberikan informasi harga buku sesuai dengan standar harga baru yang ada di marketplace online;
  • Menyarankan buku-buku relevan berdasarkan algoritma khusus dan minat dari teman lain yang memiliki kegemaran serupa; dan
  • Berbagai informasi penting lain yang berkaitan dengan buku baik yang bersifat ilmiah, pengetahuan umum, hingga sastra.

2. Aplikasi NeoReader

Dibandingkan dengan layanan serupa lainnya, maka aplikasi untuk scan barcode NeoReader dapat dinobatkan sebagai yang terbaik. Merujuk pada sejumlah kemampuan unggul yang terdapat pada fiturnya, yang meliputi:

  • Fitur pemindaian standar pada berbagai macam barcode yang banyak dipergunakan seperti Matrix, EAN, QR, atau yang lebih kompleks;
  • Akurasi pemindaian yang dapat dilakukan dengan mudah dari berbagai sudut;
  • Pembuatan kode batang mandiri yang praktis dijalankan dan disebar ke berbagai laman sosial media populer semacam WhatsApp, Twitter, FB, email atau yang sejenisnya; dan
  • Tersedia fitur penyimpanan yang memungkinkan pengguna untuk mengorganisir barcode yang dibuat, agar bisa dipergunakan kembali pada masa yang akan datang.

3. QRBot

Ketiga, ada aplikasi pemindaian yang telah banyak dipergunakan orang bernama QRBot. Yaitu sebuah software pindai berpenampilan cantik yang mempunyai performa andal dalam hal:

  • User Interface yang menarik dan cenderung sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk memakai aplikasi sejak penginstalan pertama dilakukan;
  • Variasi pemindaian barcode yang cukup lengkap untuk menjangkau setiap kebutuhan pengguna;
  • Akses pembuatan barcode pribadi yang cukup praktis dan mudah untuk disebarkan ke berbagai macam laman sosial media; serta
  • Beraneka macam layanan lain yang menunjang kebutuhan setiap pengguna, khususnya dalam hal memindai barang atau produk yang terkoneksi dengan dunia maya.

4. ShopSavvy

Terlihat dari nama aplikasinya, rekomendasi yang keempat ini ditujukan bagi pengguna yang kerap melakukan kegiatan belanja online. Hal tersebut karena di dalam aplikasi ini, pengguna bisa menemukan aneka fitur yang mendukung aktivitas belanja secara efisien, seperti:

  • Melacak informasi sebuah produk secara lengkap hanya dengan melakukan pemindaian pada kode yang tertera di bagian belakang kemasannya;
  • Melakukan pengecekan stok barang secara riil yang tersedia di retail konvensional yang terdaftar;
  • Mencari harga retail pembanding karena aplikasi ini memiliki basis data yang terus diperbarui berdasarkan informasi dari penjual di lapak online; dan
  • Mempermudah pengguna mencari produk dengan hanya memasukan kata kunci relevan, lantaran aplikasi ini dibekali dengan algoritma penyaranan yang terus dikembangkan.

5. Barcode Scanner Pro

Terakhir, yang tidak terlupakan dalam daftar aplikasi untuk scan barcode terbaik ialah Barcode Scanner Pro. Bisa dikatakan, aplikasi ini merupakan sebuah platform sederhana dengan kinerja scanning berkualitas dan sangat kompleks. Terbukti dari kemampuannya dalam menyuguhkan informasi terkait produk secara lebih detail, tanpa membuat pengguna memindahkan tangkapan kamera pada layar ponselnya.

Lebih dari itu, Barcode Scanner Pro juga bisa dimanfaatkan untuk memindai sebuah kode QR secara penuh. Selain juga bisa dipakai untuk membuat kode QR secara mandiri sesuai dengan estimasi kebutuhan dari masing-masing pengguna. Pastinya, dengan kelebihannya ini membuat banyak orang menilai bahwa Barcode Scanner Pro cukup fleksibel dan ramah pengguna.  

Nah, itulah sejumlah informasi penting yang bisa diberikan terkait pilihan aplikasi untuk scan barcode terbaik yang bisa dijalankan di android. Bagaimana? Tidakkah tertarik untuk mencoba kecanggihan dari berbagai software scanner yang disebutkan di atas? Jika iya, maka jangan buang waktu! Segera buka play store, dan lakukan instalasi untuk menikmati fiturnya!

 

BACA JUGA :  Daftar 6 Aplikasi Scanner Android Terbaik di Play Store