5 Aplikasi untuk Membuat Flyer Praktis Paling Banyak Dipakai

By | September 9, 2021
aplikasi untuk membuat flyer

Kegiatan mendesain sebuah flyer yang digunakan sebagai media promosi usaha kini bisa dilakukan dengan cara mudah. Yaitu dengan memanfaatkan aplikasi untuk membuat flyer yang tidak hanya keren tapi juga praktis digunakan. Penasaran dengan informasi lengkapnya? Ikuti saja uraian yang disajikan berikut dengan seksama, agar dapat mengetahui berbagai hal menarik tentangnya!

1. Designer Apps

Pilihan aplikasi untuk membuat flyer keren dan praktis yang pertama ialah Desygner Apps. Merupakan sebuah terobosan aplikasi desain yang dipakai oleh ratusan ribu pengguna aktif di seluruh dunia, karena dinilai memiliki banyak keistimewaan, semisal:

  • Terdapat banyak sekali gambar mentah dengan kualitas level pro yang dapat dipakai secara gratis dan tanpa adanya batasan waktu penggunaan;
  • Kelengkapan fitur desain dasar seperti latar, pilihan font tulisan, serta aneka pengaturan lain yang memudahkan pengerjaan desain flyer yang diinginkan oleh masing-masing pengguna; dan
  • Tersedia dalam dua mode yang bisa disesuaikan keperluan, mulai dari versi free yang lumayan bersahabat, sampai versi berlangganan dengan beragam fitur yang lebih sempurna.

2. Canva

Kedua, ada aplikasi pembuat aneka desain instan yang multifungsi bernama Canva yang dicintai oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Tidak lain karena, sebagai sebuah aplikasi kekinian, Canva telah didukung oleh performa andalan, terdiri dari:

  • Fleksibilitasnya yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan dengan dua cara, baik melalui ponsel maupun computer desktop;
  • Alat pengeditan yang lengkap dan sangat mudah untuk diutak-atik oleh pengguna, bahkan yang baru kali pertama mengunduhnya sekalipun;
  • Mempunyai banyak template desain brosur, flyer, dan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna saat tidak memiliki banyak waktu dalam perancangan desain secara manual; dan
  • Mudah diupgrade ke versi berbayar untuk mendapatkan alat dan layanan yang lebih lengkap, guna pengoptimalan desain flyer yang dihasilkan.

3. Scribus

Jenis aplikasi yang ketiga ini bisa menjadi solusi bagi yang memiliki laptop dengan spesifikasi rendah, karena penyimpanannya yang cenderung ringan. Meski demikian, untuk urusan desain flyer, aplikasi ini tetap bisa diandalkan karena dibekali dengan sejumlah keandalan layanan, di antaranya:

  • Layout tools yang terbilang bagus dan mudah saja dipakai oleh para pengguna;
  • Pengkonfigurasian gaya dan paragraph yang cukup praktis untuk dijalankan;
  • Menunjang pengaturan tata letak dan ukuran yang telah disesuaikan dengan standar kebutuhan pada industri percetakan konvensional;
  • Fitur lanjutan yang mumpuni untuk jenis desain flyer yang lebih kompleks; dan
  • Sejumlah kelengkapan desain lain yang mampu mengoptimasi hasil rancangan dari masing-masing pengguna.

4. Aplikasi Adobe Spark Post

Melihat dari nama aplikasinya saja, orang tentu sudah menduga bahwa aplikasi untuk membuat flyer satu ini dijamin keren dan istimewa. Lantaran sang developer, yakni Adobe, sudah tidak asing lagi dengan dunia aplikasi perdesainan. Sehingga, produk yang dikeluarkannya hampir selalu dapat dipastikan memiliki kualitas dan terobosan yang sangat menarik untuk digunakan.

Demikian pula pada Adobe Spark Post ini yang diyakini memiliki kinerja mumpuni yang memudahkan pekerjaan desain pengguna. Bayangkan saja, hanya dengan sedikit sentuhan melalui fitur yang tersedia, pengguna sudah bisa menyulap foto mentah menjadi aneka desain yang siap edar. Mulai dari brosur, lembaran flyer, hingga perangkat promosi lain sesuai urgensinya.

5. Poster Maker

Terakhir, yang tidak ketinggalan dalam daftar aplikasi untuk membuat flyer keren dan praktis adalah Poster Maker. Merupakan jenis aplikasi all in one untuk merancang media promosi, yang memiliki aneka fitur unggulan yang mudah seperti digunakan, seperti:

  • Latar belakang untuk pembuatan aneka desain brosur dan flyer yang bisa digunakan secara gratis dengan jumlahnya yang mencapai ratusan;
  • Pilihan untuk kreasi desain latar custom yang lebih sederhana dan praktis dijalankan;
  • Tools desain yang lengkap dan sangat membantu bagi penyelesaian proyek desain setiap pengguna; serta
  • Fleksibilitas dalam hal instalasi yang bisa dijalankan dengan mudah di dua sistem operasi populer baik jenis iOS maupun Android.

Nah, itulah tadi 5 pilihan aplikasi untuk membuat flyer praktis yang paling banyak dipakai oleh para desainer, baik awam maupun yang sudah pro. Tentunya, masing-masing dari software tersebut memiliki kelebihan dan kelemahannya sendiri. Jadi, selalu pastikan untuk memperhatikan aspek ini sebagai pertimbangan utama, sebelum mengunduh dan menginstalnya pada perangkat kesayangan. 

 

BACA JUGA :  5 Aplikasi Untuk Menjawab Soal Pelajaran Dengan Cara Difoto, Pelajar Wajib Punya!