Rekomendasi Aplikasi Edit Video Transisi Cocok untuk Pengguna Tiktok

By | September 5, 2021
aplikasi edit video transisi

Kini editan video untuk berbagai media sosial memang cukup beragam. Mulai dari filter unik hingga video transisi yang marak beredar terutama di aplikasi TikTok. Tidak hanya itu, terdapat banyak efek yang bisa digunakan untuk kebutuhan pengeditan video. Beberapa aplikasi edit video transisi berikut inilah yang cukup direkomendasikan, yaitu sebagai berikut:

1. Vinkle

Rekomendasi aplikasi edit video transisi pertama yang bisa dipakai adalah Vinkle. Aplikasi satu ini bisa diunduh oleh pengguna Android maupun iPhone secara gratis. Terdapat banyak fitur dan efek yang dimilikinya, mulai dari filter untuk membuat video berkualitas lebih baik lagi, hingga efek transisi yang menarik.

Tentunya jenis aplikasi edit video ini biasa digunakan oleh para TikToker untuk mengedit videonya agar semakin unik dan lebih bagus daripada sebelumnya. Kualitasnya pun terbilang tidak kaleng-kaleng dibandingkan lainnya.

2. Kinemaster Pro Video Editor

Selain Vinkle, ada pula Kinemaster Pro Video Editor untuk mempermudah proses mengedit video transisi. Terutama bagi pengguna TikTok, jenis video seperti ini cukup diminati dan menjaga agar konten tetap berkualitas. Pengguna Android dan iPhone pun bisa mengunduhnya secara gratis maupun berbayar sesuai kebutuhan di Playstore/ Appstore masing-masing.

Kelebihan yang dimilikinya sangat banyak, yaitu berupa fitur edit transisi, slow motion, berbagai efek unik, font beragam hingga penggabungan beberapa video. Dijamin kualitas video pun hampir mirip dengan karya videografer terkenal.

3. Quick

Sebagai alternatif untuk mengedit video transisi, sepertinya Quick cocok dipilih oleh semua orang. Kualitas yang disediakan bisa dibilang cukup baik dan mendukung pembuatan video layaknya profesional. Bahkan berbagai efek dan transisi yang dimilikinya dapat mempermudah terciptanya video berkualitas.

Apalagi terdapat teknologi kecerdasan buatan yang ada di dalamnya cocok untuk pengeditan video beragam sesuai keinginan. Pengguna hanya perlu memahami setiap fitur yang ada dan mengaplikasikannya dengan baik. Dijamin hasilnya pun lebih dari ekspektasi.

4. VN

Bisa diunduh secara gratis, salah satu aplikasi edit video transisi satu ini kerap kali digunakan oleh creator TikTok loh. Pasalnya, fitur dan berbagai filter yang dimilikinya sangat bagus untuk pengeditan video. Kualitasnya pun terbilang cukup bagus dan seperti profesional.

Fitur-fitur wajib yang bisa digunakan selain transisi yaitu meliputi slow motion, cut, dan lain sebagainya. Hal tersebut dapat disesuaikan tergantung kebutuhan pengguna pada saat mengedit video. Tertarik mencobanya?

5. Magisto Video Editor

Pilihan terbaik lainnya untuk mengedit video transisi adalah Magisto Video Editor. Bisa dibilang, aplikasi ini sangat berkualitas karena berbagai fiturnya yang lengkap. Apalagi telah didukung oleh proses editing lebih cepat, sehingga pengeditan pun jadi lebih mudah dan efektif.

Bagi para kreator video TikTok maupun YouTube, tentu saja aplikasi ini menjadi solusi yang tepat untuk mendapatkan hasil video berkualitas tanpa perlu mengeluarkan banyak effort. Cukup install di perangkat Android maupun iPhone, maka selanjutnya bisa langsung mengedit berbagai video sesuai keinginan.

6. VivaVideo

Apabila mencari aplikasi edit video transisi agar tampak profesional, maka VivaVideo adalah jawaban yang tepat. Pasalnya, aplikasi ini dirancang untuk mengedit video berkualitas terbaik, yaitu karena adanya berbagai efek, filter hingga stiker agar tampilannya semakin menarik. Bahkan fitur lainnya seperti slow motion atau penggabungan klip tertentu pun bisa menggunakan aplikasi ini.

7. CapCut

Bagi pengguna Android yang ingin mengedit video secara profesional hanya melalui ponsel, memilih CapCut adalah hal yang benar. Dengan menggunakan aplikasi ini, proses pengeditan jadi lebih mudah dan cepat. Mulai dari penambahan klip, memotong hingga menyesuaikannya dengan musik bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menciptakan banyak konten maupun kreasi menarik. Sehingga hasil video lebih maksimal dan menghasilkan video layaknya editan profesional. Baik untuk kebutuhan konten video TikTok maupun YouTube pun, penggunaan CapCut pun bisa dibilang telah memenuhi standar dengan baik.

Nah, itulah ulasan mengenai aplikasi edit video transisi yang biasa digunakan untuk para pengguna TikTok atau media sosial lainnya. Tentunya aplikasi tersebut dapat mempermudah proses pengeditan agar hasilnya semakin bagus dan memuaskan. Dijamin viewers pun semakin banyak dan mendapatkan apresiasi sebanyak mungkin dari followers. Tertarik menggunakannya?

 

BACA JUGA :  Memahami Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Dengan Bantuan Launcher dan Icon Pack