Simak 5 Aplikasi Baca Manga Android Untuk Temani Waktu Bersantai di Rumah

By | September 1, 2021
Aplikasi Baca Manga Android

Membaca Manga dapat menjadi pilihan bagi seseorang yang ingin memperoleh hiburan dengan cara sederhana. Terlebih cerita yang populer pada Manga kerap kali menjadi inspirasi produksi anime. Aktivitas membaca dapat dilakukan melalui smartphone dengan memanfaatkan berbagai aplikasi baca Manga Android yang praktis. Sehingga pembaca dapat mengakses layanan tersebut kapan saja.

Ada banyak alasan yang mendasari pemilihan Manga sebagai bacaan sehari-hari. Salah satunya karena alur cerita yang beragam, sehingga tidak menjurus untuk anak-anak saja. Wajar apabila Manga juga sangat digemari di kalangan orang dewasa. Sebagai bahan referensi untuk membaca Manga, berikut aplikasi yang dapat dipasang pada Android dengan mudah:

1. MangaToon

Sebagaimana karya tulis lain, Manga selalu mengalami perkembangan sepanjang waktu. Ada berbagai genre yang bisa dijadikan referensi dalam mencari bacaan yang menghibur. Supaya pembaca dapat terus mengikuti perkembangan Manga, sangat direkomendasikan bila memasang aplikasi MangaToon pada smartphone.

Aplikasi ini menyajikan Manga terbaru berbahasa Indonesia yang ditampilkan dengan gambar full warna. Sehingga pembaca tidak akan merasa bosan ketika menyelesaikan seluruh chapter pada Manga. Di samping itu, MangaToon juga menjadi pilihan bagi pembaca yang sedang mencari sumber bacaan untuk novel terlaris di Indonesia.

Update judul terbaru pada aplikasi baca Manga Android ini dilakukan setiap minggu, pembaca akan memperoleh notifikasi pada smartphone. Selain bahasa Indonesia, pengguna juga dapat membaca Manga dalam bahasa lain dengan mengganti pengaturan. Temukan genre Manga favorit yang akan menemani waktu senggang ketika di rumah.

2. Manga Plus

Aplikasi Manga Plus sangat direkomendasikan bagi penggemar serial anime seperti Naruto, One Piece, Dragon Ball, dan lainnya. Sebab, Manga Plus menyajikan Manga dengan judul anime terpopuler di Jepang. Sehingga pembaca tidak perlu khawatir ketinggalan serial terbaru dari judul Manga yang paling disukai.

Bukan hanya dapat membaca Manga yang telah dipublikasikan, pengguna aplikasi juga dapat memberikan komentar setelah menyelesaikan chapter. Diskusikan pengalaman dalam membaca Manga yang dipilih bersama dengan pembaca lainnya. Bila ada cerita yang sangat berkesan, pembaca dapat langsung membagikannya pada pengguna smartphone lain melalui tautan khusus.

3. MangaMint

Beragam judul Manga dan komik berbahasa Indonesia disajikan dengan rapi dalam aplikasi MangaMint. Update judul dilakukan setiap hari, sehingga pembaca tidak perlu takut ketinggalan cerita terbaru. Selain itu, pengguna juga disuguhkan dengan tampilan aplikasi yang nyaman dengan fitur Dark Theme sehingga tidak menyilaukan mata ketika membaca.

MangaMint dilengkapi dengan fitur simpan serta history chapter yang akan memudahkan dalam membaca Manga sehari-hari. Itulah sebabnya, MangaMint termasuk dalam salah satu aplikasi baca Manga Android yang paling direkomendasikan. Sebab, pengguna bisa dengan mudah mengakses aplikasi tanpa perlu melakukan register terlebih dahulu.

4. Manga Fox

Secara umum, Manga Fox menyediakan berbagai judul Manga dan komik yang berasal dari website. Sehingga, pembaca dapat mencari dan menyimpan judul yang paling disukai dengan mudah. Adapun jenis Manga yang terdapat dalam aplikasi ditampilkan dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Tampilan visual selama membaca dapat disesuaikan dengan mudah melalui menu Settings.

Salah satu kelebihan dalam menggunakan Manga Fox yaitu pengguna tidak akan menemukan adanya iklan apa pun yang mengganggu. Sehingga kegiatan membaca dapat berlangsung dengan nyaman. Meski terbilang lengkap dan tidak beriklan, layanan ini dapat digunakan tanpa berbayar. Dengan demikian, pengguna dapat membaca kapan pun bila diinginkan.

5. Kiryuu

Layanan ini tersedia sebagai salah satu aplikasi baca Manga Android yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Sehingga pembaca dapat lebih mudah untuk memahaminya. Kiryuu dapat diakses secara online melalui smartphone. Apabila menemukan judul yang menarik, pembaca dapat menyimpan Manga tersebut untuk dibaca di waktu lain tanpa perlu terkoneksi dengan internet.

Saat pertama kali mengakses Kiryuu pada Android, silahkan ketik kata kunci untuk mencari judul Manga yang dimaksud. Aturlah bagian filter pada bagian kanan atas agar dapat mengurutkan judul Manga berdasarkan tipe yang diinginkan. Pembaca juga bisa menemukan judul Manga terfavorit melalui fitur trending yang terdapat pada aplikasi.

Itulah rekomendasi 5 aplikasi baca Manga Android yang dapat dipilih untuk menemani pembaca di waktu senggang. Selain menggunakan aplikasi, bacaan Manga juga tersedia pada beberapa website dan dapat diakses dengan gratis melalui smartphone. Pengguna dapat memanfaatkan layanan tersebut agar dapat membaca Manga secara online dengan mengakses website tersebut.

 

BACA JUGA :  Cara Menggandakan Aplikasi di HP Vivo dengan Sistem dan Third Party App