5 Aplikasi Untuk Mengedit Lagu Lewat Android yang Paling Praktis

By | September 1, 2021
aplikasi untuk mengedit lagu

Sebagai seorang content creator, tentunya diperlukan kreativitas dalam menghasilkan sebuah karya untuk dipublikasikan. Mulai dari video hingga musik yang digunakan untuk backsound maupun cover lagu. Itulah sebabnya diperlukan aplikasi untuk mengedit lagu mulai dari memotong, menggabung, dan fitur lainnya yang mudah untuk dioperasikan pada Android.

Pada dasarnya, content creator memiliki tuntutan untuk giat dalam mengunggah karya, sehingga mampu mempertahankan popularitas di kalangan penggemar. Adanya aplikasi editing menggunakan Android tentu akan lebih praktis dan dapat diakses kapan saja. Sebagai bahan rekomendasi dalam mengedit lagu, berikut 5 aplikasi yang dapat dipasang pada Android:

1. AudioLab

Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkan layanan cepat dalam menggabung dan memangkas lagu sesuai kebutuhan. Sebab, proses rendering untuk menyelesaikan hasil editing tidak memerlukan waktu lama. Sehingga sangat cocok untuk mengimbangi rutinitas pengguna dapat menghasilkan audio untuk konten yang sedang dikerjakan.

AudioLab juga memfasilitasi berbagai efek suara untuk remix lagu seperti Reverb, Echo, Whoosh, dan lainnya. Fitur perekaman suara pada aplikasi ini dilengkapi dengan Noise Suppressor yang membuatnya lebih jernih untuk dimasukkan pada musik. Pengguna juga dapat mencoba fitur penghilang vokal agar dapat memperoleh lagu untuk dijadikan sebagai karaoke.

Cobalah untuk menggabungkan dua lagu sekaligus atau gabung audio bersama dengan hasil rekaman suara. Pengguna dapat menyimpan hasil akhir dengan memilih jenis format berkas yang diperlukan. Adapun pilihan format yang tersedia dalam aplikasi AudioLab yaitu Mp3, M4A, FLAG, dan lain sebagainya.

2. Super Sound

Sebagian orang tentu pernah mengalami kesulitan saat membawakan lagu dengan pitch yang tinggi. Akan tetapi, sebetulnya masalah seperti ini dapat diatasi dengan menggunakan aplikasi untuk mengedit lagu. Salah satu fitur pada Super Sound yaitu menyediakan opsi untuk menyesuaikan pitch sesuai dengan vokal penyanyi.

Super Sound menyediakan berbagai pilihan fitur yang tepat bagi seorang content creator. Diantaranya opsi untuk menggabungkan audio, kontrol volume pada lagu, convert video ke audio, serta berbagai fitur lainnya. Aplikasi editing ini juga tersedia dengan gratis dan dapat dioperasikan tanpa memerlukan registrasi apa pun.

3. Musik Editor

Aplikasi editing lagu ini sangat populer pada Play Store, sebab layanan yang tersedia cukup lengkap untuk mengedit lagu. Musik Editor dilengkapi dengan fitur pemotongan audio yang akurat dan hasilnya dapat disimpan pada berbagai jenis file musik. Sehingga, aplikasi untuk mengedit lagu yang satu ini juga tepat bila digunakan sebagai converter format audio.

Pengguna dapat mulai merekam suara sendiri dan digabungkan dengan audio lain. Bila perlu gunakan kualitas teratas agar hasil perekaman lebih baik dan terdengar jernih. Pengguna dapat menyimpan hasil editing pada perangkat Android atau langsung membagikannya ke media sosial. Desain yang user friendly akan membuat pengguna merasa nyaman saat mengoperasikan aplikasi.

4. MP3 Cutter

Aplikasi ini lebih dikhususkan melakukan editing berupa pemotongan audio sesuai perintah dari pengguna. Di samping itu, MP3 Cutter juga menyediakan fitur untuk mengubah lagu ke berbagai format audio. Selayaknya aplikasi editing lagu lainnya, MP3 Cutter juga dibekali dengan fitur untuk menggabungkan beberapa lagu menjadi satu file.

Selain menyediakan layanan editing lagu, aplikasi ini juga akan memudahkan pengguna dalam mengatur nada dering ponsel. Cobalah untuk mengatur nada dering khusus agar dapat mengenali panggilan suara yang berasal dari orang tertentu. Bila tertarik mencobanya, pengguna dapat memasang aplikasi MP3 Cutter pada Android.

5. Mstudio

Selain sebagai pemutar musik, Studio termasuk salah satu aplikasi untuk mengedit lagu yang sangat direkomendasikan. Adapun berbagai fitur yang tersedia antara lain pemotongan, percepat, gabung, serta split lagu. Mstudio juga memfasilitasi pengguna untuk melakukan convert dari video menuju audio dengan mudah.

Salah satu keunggulan aplikasi Mstudio terletak pada fitur Audio Splitter yang mampu membagi lagu menjadi dua bagian. Dengan demikian, content creator dapat menghasilkan audio yang diharapkan pada karya yang sedang dikerjakan. Mstudio juga tersedia gratis di Play Store, pengguna dapat langsung memasangnya untuk mengedit lagu.

Itulah daftar 5 aplikasi untuk mengedit lagu yang dapat dipilih agar memperoleh audio khusus. Pengguna dapat menginstalnya untuk Android dengan mudah, sebab aplikasi di atas tersedia non berbayar di Play Store. Gunakanlah aplikasi yang paling dipahami dan sesuai dengan kebutuhan editting lagu yang akan dikerjakan untuk membuat konten.

 

BACA JUGA :  Aplikasi Desain Grafis Android Offline untuk Semua Pengguna