8 Kelebihan Windows 10 Pro Dibandingkan Versi Terdahulu

By | August 28, 2021
Kelebihan Windows 10 Pro

Sistem Operasi Windows memang selalu meningkatkan maupun memperbaharui versinya untuk mendapatkan fitur terbaiknya. Hal inilah yang kemudian banyak menuai kontra, misalnya saja pada Windows 10 Pro. Namun dibalik itu semua, kelebihan Windows 10 Pro yang dimilikinya terbilang sangat menarik dibandingkan versi terdahulunya.

Menjadi produk pengembangan Windows, tentunya versi Pro ini memberikan warna yang baru dan semakin mempermudah penggunanya. Lantas apa saja kelebihan yang dimilikinya? Simak penjelasannya berikut:

1. Versi Terbaru dan Lebih Stabil

Kelebihan windows 10 Pro yaitu sudah merupakan versi final dan bukan lagi versi beta. Sehingga fitur maupun sistem operasinya sudah lebih stabil dan nyaman digunakan oleh user. Hal inilah yang membuatnya diminati karena spesifikasi terbaiknya yang tidak ada pada versi terdahulu.

2. Fitur Lebih Lengkap

Dengan fitur yang terbilang lebih lengkap dari sebelumnya, maka hal ini tentu saja meningkatkan kenyamanan dalam menggunakannya. Bahkan para user pun akan merasakan perbedaannya saat pertama kali dikembangkan dalam versi beta hingga versi pro yang sangat berbeda. Fitur yang dimilikinya mengalami perubahan yang cukup signifikan dan pantas mendapatkan pujian.

3. Terdapat Fitur Virtual Desktop

Selain karena fitur lebih lengkap, kelebihan Windows 10 Pro selanjutnya yaitu karena adanya virtual desktop. Fitur satu ini disematkan untuk memberikan kemudahan bagi user yang ingin membuat lebih dari 1 desktop dengan tema tertentu. Sehingga kini memiliki lebih dari 2 desktop pun bisa secara mudah dilakukan melalui versi terbaru satu ini. Sangat menarik, bukan?

4. Tampilan GUI Lebih Menarik

Terkadang tampilan Windows yang menarik menjadi keunikannya tersendiri. Misalnya saja seperti GUI Windows 10 Pro satu ini yang nampak lebih manis dan juga simpel. Sehingga keindahannya pun lebih baik dibandingkan versi sistem operasi sebelumnya. Bahkan bisa dibilang sangat user friendly dan mudah dioperasikan. Tentunya sangat cocok bagi user yang menginginkan suasana atau tampilan baru, bukan?

5. Start Menu Khas Telah Kembali

Apabila banyak orang merasa kangen dengan ciri khas Windows yang dihilangkan sebelumnya, maka hal ini telah kembali seperti semula pada Windows 10 Pro. Tombol start yang telah ada sejak zaman Windows 90 hingga Windows 7 ini bisa dibilang cukup ikonik dan user friendly. Sehingga apabila dihilangkan membuat sebagian penggunanya merasa kebingungan saat mengoperasikannya.

Namun ketika dikembalikan pada posisi semula, maka pengguna jadi lebih mudah dalam menggunakannya karena sudah familiar dengan logonya. Dijamin aktivitas yang perlu dikerjakan melalui laptop jadi lebih cepat selesai dan tentunya efektif menghemat banyak waktu.

6. Memiliki Keahlian Multitasking Terbaik

Hal selanjutnya yang menjadi kelebihan Windows 10 Pro adalah karena keahlian multitasking yang ditawarkannya. Bisa dibilang keahlian satu ini cukup bagus apabila lebih dimaksimalkan lagi sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah pengguna tidak perlu meminimize aplikasi yang sedang berjalan dalam satu layar. Dijamin segala pekerjaan akan cepat selesai tanpa mengalami permasalahan.

7. Cocok Untuk Bermain Game

Bagi pecinta game, maka Windows 10 Pro satu ini sangat cocok dijadikan sistem operasi yang akan digunakan. Hal ini karena sudah dilengkapi dengan DirectX 12 yang powerful dan sudah teroptimasi secara baik. Bahkan telah dilengkapi pula dengan pengaturan Game Fashion yang harus meningkatkan performa pada saat bermain.

8. Sistem Keamanan Lebih Baik

Kelebihan terakhir yang dimilikinya adalah karena sistem keamanan yang tersedia bisa dibilang lebih baik daripada versi terdahulu. Hal ini dapat dilihat dari adanya fitur fingerprint maupun retina scanner pada perangkat agar data pribadi semakin aman. Penjagaan yang diberikan cukup menarik dan menguntungkan penggunanya.

Selain itu, terdapat pula Windows Defender di dalamnya yang dapat mengusir segala malware. Laptop atau PC pun jadi lebih terjaga keamanannya. Jadi, apakah tertarik memilih sistem operasi ini untuk laptop kesayangan?

Nah itulah beberapa kelebihan Windows 10 Pro yang perlu diketahui oleh pencintanya. Dengan mengerti apa saja pembaruan fitur, maka pastikan mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memakainya di laptop. Namun jangan khawatir karena berbagai kelebihannya dijamin semakin mempermudah kegiatan menggunakan perangkat. Siap menggunakan perangkat canggih satu ini? Pahami dulu fitur dan kelebihan-kelabihannya.

Selamat mencoba!

 

BACA JUGA :  6 Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Laptop Windows 10