Inilah Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Wajib Diketahui

By | August 22, 2021
Aplikasi Chatting Buatan Indonesia

Kemajuan teknologi memang bisa dirasakan oleh semua orang, terutama dalam berkomunikasi melalui chatting. Sebagian besar masyarakat bahkan memilih beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp atau Line. Padahal sebenarnya terdapat aplikasi chatting buatan Indonesia berkualitas lebih bagus dan memiliki fitur lengkap yang layak dicoba loh.

Aplikasi chatting memang menjadi kebutuhan yang tidak dapat terlepas dari kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang membuat beberapa anak Indonesia memanfaatkan peluang tersebut untuk menciptakan maha karya terbaiknya. Berikut inilah beberapa aplikasinya, yaitu antara lain:

1. PeSan Kita

Rekomendasi aplikasi chatting buatan Indonesia yang pertama adalah PeSan Kita. Aplikasi satu ini bisa dibilang hampir mirip dengan WhatsApp karena beberapa fitur, tampilan dan interface yang serupa. Apalagi jika dilihat dari fungsinya yang dapat mengirim file, foto, video, hingga dapat menghapus pesan secara otomatis, tak heran jika aplikasi ini layak digunakan.

Selain fitur tersebut, sistem keamanannya juga terjaga dengan baik. Mulai dari keamanan untuk membedakan antara pembuat grup, admin, anggota hingga enkripsi pesan secara menyeluruh pada perpesanan. Sehingga pesan pun bisa dikategorikan secara aman dan isi hanya dapat dibaca oleh pengirim maupun penerimanya saja. Aplikasi ini pun sudah di download lebih dari 5 ribu loh. Tertarik menginstallnya?

2. Catfiz Messenger

Tidak hanya PeSan Kita saja, namun ada pula Catfiz Messenger yang layak dicoba oleh pengguna Android. Bahkan sejak dirilis hingga sekarang, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna loh. Melalui Catfiz, pengguna bisa berinteraksi di sosial media, melakukan instant messaging hingga streaming multimedia secara mudah.

Disamping itu, pengguna dapat membagikan multimedia seperti file dokumen, video, atau audio hingga 500MB tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu. Sehingga fitur ini sangat cocok untuk membuat grup kerja maupun belajar yang akan menghemat data. Untuk grup chat pun bisa menambahkan hingga 2000 anggota atau lebih.

3. Yogrt

Berasal dari Yogyakarta, developer aplikasi chatting satu ini membuat media untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara mudah antar penggunanya. Bahkan memiliki fitur menarik untuk merekomendasikan pengguna lainnya yang ada di lokasi sekitar, sehingga dapat menambah teman atau relasi.

Tidak hanya untuk mengirim pesan instan, namun aplikasi chatting buatan Indonesia satu ini menyediakan beberapa game ringan yang bisa dimainkan selagi waktu luang. Pengguna dapat mengunduhnya melalui Google Play di Android.

4. HiApp

Hampir mirip seperti WhatsApp, aplikasi satu ini memiliki fitur lengkap seperti mengirim pesan maupun berbagai file ke teman, menerjemahkan bahasa di dalamnya, hingga didukung oleh sistem keamanan mumpuni. Bahkan uniknya, aplikasi ini sudah kompatibel untuk Android dan juga Ios.

5. ChatAja

Diunduh lebih dari 4.000 kali, aplikasi chatting ChatAja merupakan pilihan tepat bagi pengguna yang menginginkan messenger dengan kualitas dan fitur terbaiknya. Mulai dari keamanan yang terjaga, penyimpanan cloud berkapasitas besar, hingga kualitas gambar tidak menurun. Sehingga patutnya menjadi kebanggaan Indonesia karena telah menciptakan aplikasi yang mumpuni seperti ini.

6. Callind

Dalam aplikasi ini, fitur yang ditawarkannya cukup beragam. Mulai dari untuk mengirim pesan, video call, menelepon maupun mengirimkan file dokumen kepada pengguna lainnya secara cepat dan mudah. Selain itu, terdapat pula fitur pemasangan iklan dan layanan jual beli produk yang diiklankan tersebut. Maka tidak heran jika aplikasi satu ini begitu diminati karena kemudahannya dalam berkomunikasi sekaligus cocok untuk para pebisnis pemula.

7. IMES

IMES atau Indonesian Messenger merupakan sebuah aplikasi untuk chatting yang diciptakan oleh anak bangsa. Berbagai keunggulannya juga cukup diakui oleh dunia karena beberapa kesamaan maupun fiturnya yang hampir mirip dengan BBM. Sehingga hal ini membuatnya nampak menarik dan mampu menjangkau 2000 anggota dalam satu grup chat.

8. MyBeb

Rekomendasi aplikasi chatting asli Indonesia lainnya yaitu MyBeb, dimana sangat cocok digunakan oleh anak muda untuk berkomunikasi melalui chatting maupun interaksi di sosial media. Sesama pengguna bisa saling berbagi file dokumen, video call, dan lain sebagainya setelah mengunduhnya di Google Play Store.

Nah itulah ulasan mengenai beberapa rekomendasi aplikasi chatting buatan Indonesia yang wajib dicoba. Beragam fitur yang ditawarkannya sangat lengkap dan menarik, serta tidak kalah dengan buatan luar negeri. Dijamin aktivitas chatting yang dilakukan jadi lebih mengasyikkan. Tertarik untuk mencobanya?

 

BACA JUGA :  Aplikasi Tema HP Terbaik Android Gratis