Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara secara Praktis Terbaru 2021

By | August 21, 2021
Cara Membuat Gambar Bergerak dan Bersuara

Mengedit gambar yang tadinya diam menjadi bergerak dan disertai efek suara latar, kini mudah saja dilakukan dengan bantuan aplikasi mutakhir. Penasaran, aplikasi apa saja yang dapat digunakan dan bagaimana cara membuat gambar bergerak dan bersuara? Baiknya, ikuti saja ulasan yang disajikan berikut ini dengan seksama untuk memperoleh semua informasinya!

1. Menggunakan Zoetropic Apps- Photo in Motion

Rekomendasi cara membuat gambar bergerak dan bersuara pertama secara praktis dan terbaru ialah menggunakan aplikasi Zoetropic. Aplikasi yang tersedia di playstore android ini memiliki sejumlah kelebihan dibanding yang lain. Yakni efek pengubahan gambar menjadi animasi gerak yang terasa dramatis dan realistis membuat pengguna terkagum kala melihat hasilnya.

Selain itu, dari segi interface aplikasi pun mudah terbilang sederhana sehingga tidak menyulitkan bagi pengguna yang baru menginstal. Instruksinya cukup dengan membuat mask atau penanda pada gambar atau foto yang ingin diedit. Maka secara otomatis area termasuk dan sekelilingnya akan bergerak sendiri dan tinggal menerapkan efek suara untuk mengoptimalkan tampilannya.

2. Gunakan MTP (Meing Talking Photos)

Jika dibandingkan dengan yang lain, bisa dikatakan MTP ini merupakan cara membuat gambar bergerak dan bersuara paling seru. Lantaran, tujuan dari pengembangan aplikasinya sendiri yang ditekankan untuk fitur hiburan, lucu-lucuan atau bahkan prank. Maka tidak heran jika banyak diunduh oleh pengguna untuk menjahili orang-orang tercinta seperti halnya keluarga atau sahabat.

Misalkan saja dipakai untuk membuat foto keluarga atau bahkan idola untuk bernyanyi atau bergerak secara otomatis dan lucu. Cukup unggah foto yang diinginkan pada aplikasi lalu memasukan perintah sederhana dengan cara mengetik. Maka, gambar atau foto akan bergerak sesuai dengan instruksi yang diinginkan oleh masing-masing pengguna seperti tulisan yang dibubuhkan.  

3. Manfaatkan Aplikasi Snow

Sebelumnya, aplikasi bernama Snow ini lebih dikenal luas sebagai apps foto editor dengan ribuan filter yang sangat lengkap. Sehingga biasa dimanfaatkan untuk mengoptimasi foto sebelum diunggah oleh pengguna ke media sosial seperti Facebook atau Instagram. Akan tetapi, ternyata belakangan diketahui bahwa aplikasi ini juga memiliki fitur penggerak foto yang mengasyikkan.

Caranya, cukup masuk ke menu edit yang tampil saat aplikasi dibuka lalu pilih gambar mana yang ingin dibuat bergerak. Setelah itu, akan diminta untuk memilih dua pilihan penambahan efek suara. Yakni pertama, yang tersedia di dalam aplikasi Snow sendiri, atau kedua, dari penyimpanan suara yang ada di masing-masing ponsel pengguna.

4. Jalankan Apps Plotaverse (Create Your Reality)

Jenis aplikasi keempat bernama Plot Averse ini dikhususkan bagi pengguna yang memiliki ponsel dengan sistem operasi iOS. Merupakan sebuah aplikasi editing foto menjadi gambar gerak yang dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan. Hingga banyak diinstal karena dinilai praktis, mudah digunakan, dan mampu memberikan hasil editan yang tidak mengecewakan untuk dipamerkan ke sosmed.

Semisal pengubahan aneka gambar menjadi animasi dengan tipe penyimpanan PNG, GIF, atau yang lebih tinggi kualitasnya dengan format MP4. Menariknya, ini bisa dilakukan dengan mudah karena interface aplikasi yang simple untuk diikuti orang awam. Lain daripada itu, di aplikasi ini juga terdapat menu-menu instan seperti alat edit dan fitur menyenangkan.

5. Instal Mojito Apps

Terakhir, namun tidak ketinggalan dalam daftar cara membuat gambar bergerak dan bersuara secara praktis adalah Mojito Apps. Bila memakai aplikasi ini, pengguna tidak perlu repot mengedit secara manual seperti yang terjadi pada aplikasi lainnya. Karena di sini telah disediakan aneka template yang bisa dipakai secara gratis.

Namun demikian, karena gratis template yang disediakan terbilang terbatas. Jadi bila ingin memperoleh versi lebih, pengguna harus memilih berlangganan aplikasi yang berbayar. Tentunya dengan jaminan template, fitur, dan efek yang lebih lengkap dan memanjakan. Terutama untuk mengedit gambar menjadi video yang lebih atraktif sebelum diunggah ke laman sosial media masing-masing.

Nah, itulah tadi sejumlah informasi penting dan menarik yang dapat diberikan terkait cara membuat gambar bergerak dan bersuara secara praktis terbaru 2021. Bagaimana, berbagai rekomendasi di atas sangat menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi? Segera buka playstore di android masing-masing dan lakukan penginstalan untuk memperoleh semua manfaat dari aplikasi yang disebutkan! 

 

BACA JUGA :  Cara Memindahkan Lagu Dari File ke Pemutar Musik Dengan Mudah