Cara Memperbaiki IPhone Bypass yang Stuck di Logo Apple

By | August 20, 2021
Cara Memperbaiki IPhone Bypass

Keadaan perangkat iPhone yang tiba-tiba blank kerap kali membuat penggunanya kebingungan. Bahkan diantaranya buru-buru untuk membawa iPhone ke tukang service HP agar tidak ter-bypass. Padahal, apabila pengguna sabar dan jeli sebetulnya dapat menerapkan cara memperbaiki iPhone bypass dengan mudah. Akan tetapi, diperlukan pemahaman menyeluruh agar ponsel dapat berfungsi optimal kembali.

Bypass merupakan istilah yang digunakan untuk menunjuk pada perangkat iPhone yang dioperasikan tanpa melewati aktivasi iCloud. Perangkat ini seringkali dijual dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga banyak digemari. Sayangnya terkadang perangkat tiba-tiba blank dan stuck di logo Apple. Untuk mengatasinya, pengguna dapat menerapkan beberapa langkah yang dijabarkan berikut ini:

1. Hubungkan iPhone ke PC

Kondisi yang mati membuatnya tidak memungkinkan apabila memperbaiki iPhone lewat perangkat itu sendiri. Sehingga penerapan cara memperbaiki iPhone bypass diperlukan bantuan perangkat lain berupa laptop atau PC. Tentunya proses ini memerlukan aplikasi khusus, yang mana dapat dipelajari pada tahapan selanjutnya.

Gunakan USB untuk mengkoneksikan iPhone pada laptop atau PC yang dimiliki, pastikan kabel tersebut dalam kondisi yang baik. PC umumnya tidak dapat membaca perangkat iPhone yang mati meski telah dihubungkan melalui USB. Untuk mengatasinya silahkan klik tombol Up dan Down berurutan, kemudian tahan tombol Power pada iPhone.

2. Lakukan Restore Pada Perangkat iPhone yang Dimiliki

Perangkat iPhone bypass memang kerap kali mengalami blank, umumnya hal ini terjadi ketika ponsel kehabisan baterai. Meski demikian, perangkat juga dapat mengalami stuck di logo Apple ketika sedang terjadi error. Kejadian tersebut kerap kali membuat bingung, sehingga pengguna berpikir bahwa telah terjadi kerusakan hardware.

Cara memperbaiki iPhone bypass yang perlu dilakukan oleh pengguna yaitu menjalankan Flash atau restore lewat laptop atau PC yang dimiliki. Untuk melakukannya, pengguna membutuhkan aplikasi 3uTools yang diinstal pada laptop. Tahapan ini akan menghabiskan waktu yang cukup lama, pengguna perlu bersabar agar proses restore mencapai 100%.

Pengubahan ke iOs versi 13.4.1 tersebut membutuhkan waktu kurang lebih selama 15 sampai 20 menit. Durasi ini tergantung dari jaringan internet yang terhubung pada laptop. Apabila koneksi internet cukup baik, maka tahapan Flash perangkat iPhone akan berlangsung lebih cepat. Untuk itu, pastikan internet yang digunakan tetap stabil hingga selesai.

3. Tunggu Proses Booting Pada Perangkat iPhone Selesai

Cara memperbaiki iPhone bypass memang tidak terlalu rumit, tetapi memerlukan ketelitian dan kesabaran. Setelah proses restore mencapai 80%, perangkat iPhone yang dimiliki akan mati. Selanjutnya akan muncul logo Apple dan proses booting yang berjalan pada perangkat iPhone. Pengguna tidak perlu khawatir, sebab hal ini menandakan bahwa tahapan restore hampir selesai.

Apabila restore telah berhasil, silahkan klik tombol OK untuk menutupnya. Selanjutnya pengguna perlu melakukan restart laptop atau PC yang dimiliki. Selang beberapa detik, akan muncul tampilan awal ketika mengoperasikan iPhone pertama kalinya. Silahkan pilih bahasa yang mudah dipahami, kemudian isi data diri yang diminta pada perangkat.

4. Jalankan Aplikasi yang Diinginkan

Setelah berhasil melengkapi data diri, layar iPhone akan segera menampilkan pilihan menu. Hal ini menandakan bahwa proses Flash atau restore telah berhasil dan ponsel dapat dioperasikan seperti biasanya. Pengguna dapat menjalankan aktivitas yang diinginkan, mulai dari browsing, kamera, hingga mengakses media sosial yang dimiliki.

5. Lakukan Bypass Ulang Untuk IPhone yang Kehabisan Baterai

Apabila perangkat iPhone yang dimiliki mengalami blank dikarenakan kehabisan baterai, pengguna perlu melakukan bypass ulang. Bila tidak, maka ponsel tidak akan langsung menampilkan daftar menu seperti saat menyalakan iPhone. Tetapi, pengguna terlebih dahulu diminta untuk melakukan aktivasi agar dapat mengoperasikan iPhone seperti biasanya.

Untuk melakukan bypass, pastikan PC yang digunakan memiliki minimal Windows 10. Sebab, pada versi lainnya proses tersebut kemungkinan tidak dapat dijalankan dengan optimal. Di samping itu, perangkat iPhone harus terhubung dengan WiFi yang memiliki jaringan internet stabil. Dengan demikian, tahapan bypass ulang dapat berjalan lancar.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memperbaiki iPhone bypass yang dapat diterapkan agar perangkat dapat bekerja seperti semula. Sebagaimana yang telah diketahui, iPhone memang sangat eksis di kalangan masyarakat. Harganya yang mahal membuat sebagian orang memilih membeli iPhone bypass sebagai alternatif. Adapun untuk mengembalikan kinerjanya, pengguna dapat menerapkan tata cara di atas.

 

BACA JUGA :  Anti Ribet! Ternyata Begini Cara Mengembalikan Data Backup Android