Inilah Cara Menghilangkan Goresan Di Layar Hp Paling Mudah

By | August 19, 2021
cara menghilangkan goresan di layar hp

Handphone merupakan alat komunikasi penting yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari dan mencari informasi secara mudah. Namun bagaimana apabila tidak sengaja tergores benda asing? Maka pastikan mengetahui bagaimana cara menghilangkan goresan di layar hp tersebut.

Sebelum melakukannya, maka pastikan telah mematikan ponsel, melepaskan baterai, hingga menutup port audionya untuk mencegah kerusakan pada komponen lain karena terkena cairan. Tentunya dengan mengatasinya secara mandiri, kini pun tidak perlu menggunakan jasa service HP bukan? Pengeluaran pun menjadi lebih hemat.

Apabila penasaran bagaimana cara menghilangkan goresan pada layar HP, maka pastikan menyimak informasi berikut ini:

1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara menghilangkan goresan di layar hp yang pertama adalah bisa menggunakan pasta gigi. Hal ini dikarenakan kandungan di dalamnya mampu membersihkan gigi atau bahkan suatu benda termasuk karena terkena goresan. Bisa dibilang cara ini cukup ampuh dan dikenal efektif untuk menghilangkannya.

Caranya yaitu pastikan memilih pasta gigi yang bukan gel dan oleskan pada selembar tisu. Kemudian gosokkan pada area hp yang tergores dan tunggu hingga beberapa menit. Barulah bersihkan dan lap sampai sisa pasta gigi menghilang. Dijamin layar akan bersih kembali.

2. Putih Telur dan Tawas

Selain menggunakan pasta gigi, hal ini bisa pula diatasi dengan memanfaatkan putih telur dan tawas. Fungsinya adalah sebagai pembersih dan untuk menghilangkan goresan yang ada pada hp. Namun pastikan menyiapkan microfiber, panci, oven, aluminium foil, beserta putih telur dan tawas secukupnya.

Untuk membuatnya pun cukup mudah, campurkan satu putih telur dan 1 sdt tawas pada panci yang telah dipanaskan dan rendam kain di dalamnya. Barulah letakkan kain pada aluminium foil dan panaskan pada suhu 150 derajat di oven hingga kain mengering. Setelah itu, bilas dengan air dingin selama tiga kali dan keringkan ulang. Hasil campuran tersebut pun dapat digunakan untuk menghilangkan goresan.

3. Baking Soda

Apabila biasanya ditemukan pada resep pembuatan kue, kini baking soda juga memiliki manfaat sebagai cara menghilangkan goresan di layar hp paling mudah. Untuk melakukannya sangat mudah, yaitu buat campuran pasta kental dari bahan satu ini.

Barulah kemudian tuangkan pada kain yang bersih dan lembut, lalu oleskan secara merata di bagian layar hp yang tergores. Gosoklah secara lembut dan lap air yang masih tersisa perlahan agar tidak merusak komponen di dalamnya.

4. Magic Eraser

Penghapus ajaib satu ini terbilang cukup ampuh dalam menghilangkan goresan di layar hp. Pasalnya, kandungan melamin di dalamnya mampu berfungsi sebagai amplas yang sangat halus. Caranya juga mudah, yaitu buat campuran air dan magic eraser. Kemudian gosokkan pada layar secara lembut. Dijamin goresan akan menghilang loh.

5. Lem

Siapa sangka jika lem bisa digunakan untuk menghilangkan goresan di layar? Cara menghilangkan goresan di layar hp yaitu dengan memilih lem dengan daya perekat paling kuat. Ambil sedikit lem dan oleskan pada area tergores, serta gunakan alat pengikis cat agar bagian yang terkena lem rapi. Apabila sudah kering, oleskan nail remover untuk membersihkan lem yang meluber. Namun pastikan selalu berhati-hati agar cairan tidak mengenai komponen di dalamnya.

6. Diamond Paste

Terbuat dari bubuk halus berlian yang biasa digunakan untuk mengamplas, maka barang satu ini juga berfungsi untuk menghilangkan goresan pada layar hp loh. Langkah yang harus dilakukan adalah merekatkan selotip terlebih dahulu pada area yang tidak tergores. Barulah oleskan sedikit pasta pada hp dan tekan selama beberapa menit.

Setelah pasta mengeras, maka layar tergores jadi nampak menghilang dan bersihkan sisa produk yang mengeras tadi. Apabila goresan cukup tebal, maka lakukan langkah di atas selama beberapa kali hingga bekas menghilang.

7. Memanfaatkan Produk Penghilang Goresan Mobil

Jika memiliki produk untuk menghilangkan goresan mobil, maka hal ini bisa dimanfaatkan pula untuk goresan pada layar hp. Alternatif satu ini bisa dicoba dengan mengoleskannya secara lembut pada bagian layar menggunakan microfiber. Gosok perlahan dengan gerakan memutar sekitar 5 menit hingga dirasa cukup. Kemudian bersihkan noda sisa produk dengan kain kering agar terlihat hasilnya.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara menghilangkan goresan di layar hp kesayangan. Namun pastikan untuk mematikannya terlebih dahulu dan mengeluarkan baterainya sebelum melakukan cara ini. Sehingga tidak akan menyebabkan permasalahan pada komponen lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

BACA JUGA :  Inilah 5 Cara Menggunakan Earphone Bluetooth yang Patut Dipahami