Ketahui 5 Cara Menggunakan Smartwatch M3 Untuk Pemula

By | August 19, 2021
cara menggunakan Smartwatch M3

Selain fungsinya yang penting dalam rangka mengatur waktu ketika beraktivitas, jam tangan juga menjadi salah satu bentuk pelengkap fashion. Terlebih ada banyak merk jam tangan kekinian yang dibanderol dengan harga terjangkau, salah satunya Smartwatch M3. Pengguna perlu memahami panduan cara menggunakan Smartwatch M3 apabila tertarik untuk memilikinya.

Sebagaimana yang kita ketahui, Smartwatch M3 merupakan jam tangan digital yang banyak digunakan oleh generasi muda. Sebab, desainnya minimalis dan memiliki beragam fitur layaknya sebuah smartphone seperti menerima panggilan telepon. Meski demikian, tidak sedikit orang yang masih kebingungan cara menggunakannya. Berikut panduan cara pengoperasian smartwatch M3 yang dapat dipahami bagi pemula:

1. Periksa Kelengkapan Smartwatch Terlebih Dahulu

Sebelum mulai mengoperasikan Smartwatch, pastikan kelengkapan perangkat dari jam tangan yang telah dibeli. Pada satu box Smartwatch M3 terdapat unit jam tangan, gelang yang menghubungkan jam tangan, charger, serta buku panduan. Pengguna juga dapat mencoba pengisian daya untuk memastikan bila Smartwatch berfungsi dengan baik.

Cara menggunakan Smartwatch M3 yang paling dasar yaitu dengan menyalakan jam tangan terlebih dahulu. Sentuh dan tahan layar kurang lebih selama 4 detik, kemudian akan terlihat tampilan jam digital. Selanjutnya hubungkan jam tangan pada perangkat smartphone. Pengguna hanya perlu menyetel pengaturan awal sesuai arahan yang tertera pada layar Smartwatch.

2. Hubungkan Smartwatch Dengan Smartphone

Sebagaimana yang telah diketahui, Smartwatch akan berfungsi secara optimal setelah berhasil dihubungkan dengan smartphone. Dengan demikian, pengguna perlu melakukan Settingan pada kedua perangkat untuk menyinkronkan data. Sebagian besar jenis Smartwatch akan terhubung pada smartphone melalui bluetooth. Pengguna dapat mempelajarinya dengan mudah melalui buku panduan yang tertera pada box.

3. Aktifkan Aplikasi Jogging

Jogging menjadi jenis olahraga yang dapat dilaksanakan dengan mudah menggunakan bantuan Smartwatch. Adanya jam tangan digital akan menambah motivasi untuk mencapai target olahraga setiap hari. Silahkan pergi ke Play Store dan unduh aplikasi Yoho Sport, kemudian jalankan aplikasi tersebut pada smartphone yang dimiliki.

Pastikan perangkat Smartwatch dalam kondisi aktif, agar dapat terkoneksi dengan smartphone. Pada aplikasi Yoho Sport, klik ikon Settings dan pilih opsi Device. Pengguna akan diarahkan untuk menghidupkan bluetooth, pilih nama bluetooth yang sesuai dengan nama Smartwatch yang dimiliki. Klik menu Bond pada bagian samping kanan untuk menyambungkan kedua perangkat tersebut.

Setelah terhubung, pengguna perlu menyesuaikan profil dengan data diri agar lebih memudahkan dalam menetapkan target olahraga. Data diri yang diminta yaitu jenis kelamin, umur, tinggi, target langkah yang diinginkan setiap hari, dan lain sebagainya. Tambahkan notifikasi agar lebih mudah mengetahui sejauh mana target telah dilaksanakan.

4. Mengaktifkan Fitur Quick Response Untuk Membalas Pesan

Ukuran layar Smartwatch pada dasarnya tidak cukup luas untuk membaca pesan masuk. Adapun cara menggunakan Smartwatch M3 untuk keperluan messaging dapat dilakukan dengan mengatur balasan cepat. Fitur ini hampir sama layaknya balasan pesan otomatis yang terdapat pada WhatsApp. Sehingga pengirim pesan dapat mengetahui bila pesan tersebut telah dibaca oleh penerima.

Buatlah balasan default yang mengisyaratkan bahwa pesan singkat telah diterima dan akan segera dibalas ketika pekerjaan telah selesai. Dengan demikian, pengirim pesan tidak perlu khawatir lagi dan memahami apabila penerima sedang sibuk. Adanya fitur quick response pada Smartwatch M3 tentunya akan sangat membantu bagi penggunanya.

5. Mendengarkan Musik dari Smartwatch

Apabila pengguna senang mendengarkan musik sambil beraktivitas, fitur mengatur musik akan sangat cocok. Namun, pengguna perlu menghubungkan perangkat Smartwatch dengan akun pemutar musik pada smartphone terlebih dahulu. Perangkat Smartwatch ini juga dapat berfungsi dengan baik pada perangkat pengeras suara melalui bluetooth.

Cara menggunakan Smartwatch M3 untuk memutar musik dapat dilakukan dengan menghubungkan jam tangan dengan Spotify. Pengguna juga dapat memilih playlist musik lain yang ada pada perangkat smartphone. Kemudian pilih satu lagu yang ingin didengarkan sambil melakukan aktivitas. Tekan ikon Play untuk memutar lagu dan Next untuk beralih pada lagu berikutnya.

Itulah panduan cara menggunakan Smartwatch M3 untuk pemula yang dapat dipelajari bila pembaca tertarik untuk memilikinya. Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh bagi pengguna smartwatch, diantaranya kemudahan dalam menyinkronkan data dengan smartphone. Di samping itu, jam tangan digital ini juga memiliki akses kamera dan media sosial yang cepat untuk pengguna.

 

BACA JUGA :  Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7, Smartphone Kelas Entri dari Apple

One thought on “Ketahui 5 Cara Menggunakan Smartwatch M3 Untuk Pemula

  1. Pingback: Cara Menggunakan Speaker Bluetooth Paling Mudah

Comments are closed.