5 Aplikasi Slow Motion Android Terbaik yang Cocok Untuk Selebgram

By | August 18, 2021
Aplikasi Slow Motion Android

Sebagai seorang selebgram, tentunya harus selalu mengikuti trend yang ada di media sosial. Salah satunya unggahan berupa video pendek yang banyak mengundang follower untuk memberikan Like. Video dibuat lambat agar pergerakan objek terlihat estetik dan menarik untuk diperhatikan. Adapun proses pembuatannya memerlukan aplikasi slow motion Android yang membantu proses editing.

Video berbasis slow motion pada dasarnya sangat cocok untuk merekam momen yang berjalan cepat. Misalnya tetesan air hujan, buah apel yang terjatuh ke tanah, dance, dan gerakan lainnya. Sehingga, penonton dapat mengetahui detail dari hasil editing video yang dibuat lambat tersebut. Berikut merupakan 5 rekomendasi aplikasi slow motion yang direkomendasikan:

1. Video FX Gerak Lambat

Aplikasi ini cukup populer bagi pengguna Android, hingga saat ini total unduhan mencapai lebih dari 10 juta. Salah satu keunggulannya terletak pada tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Pengguna dapat langsung merekam momen terbaik untuk dilakukan editing guna memperlambat durasinya. Kecepatan video ditampilkan dalam kurva yang mudah diatur.

Video FX Gerak Lambat sudah lama dirilis, tepatnya pada bulan Februari 2015 dan beberapa kali diperbarui. Aplikasi ini mampu mengedit sebuah video menjadi bergerak lambat maupun cepat, sehingga terlihat estetik. Dengan demikian, pengguna akan kagum melihat hasil keseluruhan dari video yang telah diedit tersebut.

2. Video Speed Changer: SlowMo FasMo

Tampilan gerak cepat dan lambat dapat dipadukan dalam satu frame, sehingga pengguna akan mudah dalam mengeditnya. Aplikasi slow motion Android ini juga menawarkan berbagai fitur editing yang terbilang lengkap untuk pemula. Diantaranya pilihan untuk mengganti latar belakang dan mengkonversikan hasil editing video menjadi format yang diinginkan.

Sebelum membagikan hasil editing video pada teman-teman, pengguna dapat melakukan pratinjau terlebih dahulu. Bila telah sempurna, silahkan simpan video pada galeri. Aplikasi yang rilis pada Februari 2020 ini memiliki berkas file hanya sekitar 41 MB. Bila tertarik, pengguna dapat mendownloadnya lewat Play Store tanpa biaya registrasi.

3. Efectum

Aplikasi slow motion Android ini memiliki fitur editing lain yang cukup lengkap, sehingga pengguna dapat menghasilkan video pendek yang diinginkan. Affectum dibekali dengan kemampuan untuk menambahkan teks, menggabungkan video, menghilangkan suara, dan sebagainya. Berbagai fitur tersebut semakin didukung dengan berkas file yang tidak terlalu besar, hanya sekitar 47 MB saja.

Sejak diluncurkan pada Agustus 2017, Affectum telah didownload lebih dari 10 juta pengguna. Aneka stiker dan filter menarik akan membuat video pendek lebih beraneka ragam. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan rekaman suara lain agar video semakin terlihat estetik untuk diunggah ke media sosial yang dimiliki.

4. Video Speed

Pengguna dapat merekam video secara langsung menggunakan aplikasi slow motion Android, atau mengambil file pada penyimpanan. Video Speed memfasilitasi pengguna untuk mengedit gerak lambat dan menambahkan lagu untuk menyempurnakannya. Percepat video juga dapat dilakukan dengan mudah hanya lewat beberapa klik.

Rilis pada bulan Mei 2018, Video Speed telah banyak mendapat ulasan positif dari pengguna Android. Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang, keberadaan Video Speed sebagai aplikasi editing sangat populer di Play Store. Untuk menghilangkan suara asli video, pengguna hanya perlu memilih opsi Mute. Sehingga backsound berupa lagu akan lebih terdengar jelas.

5. Slow & Fast Motion Video Maker

Tampilan yang estetik dalam video pada dasarnya dapat diperoleh dengan penggunaan filter. Pada aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pengeditan dengan memilih salah satu filter yang disukai. Selain mempercepat dan memperlambat video, terdapat menu Reverse untuk membuat video gerak balik yang seru.

Slow & Fast Motion Video Maker mulai diluncurkan sejak bulan September 2019 dan telah digunakan lebih dari 50 ribu pengguna. Sebagai layanan editing video, aplikasi ini hanya berukuran 20 MB sehingga tidak banyak menguras penyimpanan. Pengguna dapat menyimpan hasil editan ke perangkat Android atau langsung membagikannya lewat media sosial.

Demikianlah rekomendasi 5 aplikasi slow motion Android yang dapat diunduh gratis tanpa perlu registrasi atau tambahan biaya apa pun. Perlu diperhatikan bahwa mengurangi kecepatan sebuah video juga dapat mempengaruhi suara asli dalam video tersebut. Sehingga akan lebih baik bila suara asli dihapus dan diganti dengan backsound yang sesuai.

 

BACA JUGA :  Rekomendasi Aplikasi Untuk Menjawab Soal Bahasa Arab Paling Membantu

One thought on “5 Aplikasi Slow Motion Android Terbaik yang Cocok Untuk Selebgram

  1. Pingback: Aplikasi Cari Jodoh Seluruh Dunia Intip Rekomendasinya

Comments are closed.