Inilah 5 Aplikasi Musik Iphone Offline yang Wajib Diketahui

By | August 18, 2021
Aplikasi Musik Iphone Offline

Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menjalankan rutinitasnya, terutama ketika menyelesaikan suatu pekerjaan. Ada yang butuh suasana sunyi untuk berkonsentrasi, ada pula yang lebih semangat ketika bekerja sambil mendengarkan musik. Bagi pengguna iPhone, ada banyak aplikasi musik iPhone offline yang dapat dimanfaatkan untuk memutar lagu-lagu yang paling disukai.

Hampir sebagian besar, aplikasi musik memerlukan koneksi internet agar dapat diakses untuk memutar lagu. Hal ini justru akan membuat kuota terbuang sia-sia dan jadi lebih boros. Itulah sebabnya, adanya aplikasi offline sangat bermanfaat terutama bagi pengguna iPhone. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi offline yang dapat dipasang untuk mendengarkan lagu secara gratis:

1. JOOX Music

Salah satu aplikasi music player yang sangat populer di kalangan pengguna iPhone yaitu JOOX Music. Sebab, layanan ini memberikan lebih dari 40 juta lagu serta podcast yang menarik. Bukan hanya sekedar menawarkan berbagai lagu, tetapi pengguna juga dapat menelusuri berbagai video pendek yang unik saat mengakses aplikasi secara online.

Apabila menemukan lagu yang disukai, silahkan download dan mainkan lagu tanpa membutuhkan koneksi internet. JOOX Music menjadi salah satu aplikasi musik iPhone offline yang sangat direkomendasikan, sebab fitur ini tersedia secara gratis. Bila tertarik untuk menggunakannya, pengguna dapat mendownloadnya pada App Store.

2. Shazam: Identifikasi Musik

Aplikasi ini lebih tepat digunakan untuk menelusuri lagu-lagu baru yang sedang trend dari berbagai negara. Shazam juga menampilkan daftar pilihan lagu yang paling banyak dicari oleh pengguna, sehingga ini dapat menjadi rekomendasi. Apabila menemukan lagu yang disukai, pengguna dapat mendownloadnya dan memutar lagu tersebut secara offline.

Sembari menikmati lagu yang sedang diputar, pengguna juga dapat turut bernyanyi bersama alunan musik tersebut. Sebab, Shazam menyediakan lirik berjalan menyesuaikan dengan tempo lagu yang sedang didengarkan. Itulah sebabnya, aplikasi musik iPhone offline ini sangat populer dan mendapat rating hingga 4.9 di App Store.

3. Melodista

Bukan hanya sekedar pemutar musik, Melodista membantu pengguna untuk mengelola daftar lagu dengan praktis lewat satu aplikasi. Diantaranya aktivitas untuk mengelompokkan playlist lagu, mengganti foto yang terdapat di dalamnya, serta membagikannya pada teman-teman. Melodista juga mendukung berbagai jenis file yang akan memudahkan bagi pengguna untuk memutar musik.

Bila dijalankan pada malam hari, aplikasi memiliki fitur dark mode yang tidak akan membuat mata silau. Aplikasi pemutar musik ini juga sangat populer dengan rating 4.8 di App Store. Demi meningkatkan kenyamanan bagi pengguna, Melodista secara berkala terus diperbarui oleh pengembang aplikasi. Mainkan lagu favorit dengan menggunakan pemutar musik Melodis.

4. Cloud Music Player 

Sama halnya dengan Music Player lain, aplikasi ini juga memungkinkan bagi pengguna untuk memainkan lagu tanpa koneksi internet. Cloud Music Player dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, mulai dari pengatur waktu tidur, kontrol layar kunci, serta pemutaran musik di latar belakang ketika smartphone sedang dijalankan untuk mengoperasikan aplikasi lain.

Pengguna perlu memberi izin agar aplikasi dapat mengakses akun Google Drive dan One Drive, sehingga dapat menyimpan lagu-lagu yang dimiliki. Musik yang ada dalam aplikasi dapat dimainkan tanpa perlu terkoneksi dengan jaringan seluler, sehingga lebih hemat data. Cloud Music Player juga sangat populer dan telah mendapat rating sebesar 4.4 di App Store.

5. Current

Hampir sebagian besar aplikasi menerapkan biaya berlangganan untuk memperoleh akses musik yang lengkap. Akan tetapi, pengguna dapat memperoleh fasilitas menarik dari aplikasi musik iPhone offline yang satu ini. Current menawarkan berbagai pilihan musik yang dapat didengarkan dengan gratis. Terdapat lebih dari 100 ribu stasiun musik yang akan memberikan hiburan menarik bagi pengguna.

Di samping itu, Current juga menawarkan fitur recorder bagi pengguna yang ingin merekam musik yang disukai. Hasil dari recording dapat disimpan dalam perangkat dan didengarkan tanpa jaringan seluler maupun WiFi. Sebagai salah satu aplikasi yang populer, Current mendapat berbagai komentar positif dan memperoleh rating 4.7 di App Store.

Demikianlah penjelasan mengenai macam-macam aplikasi musik iPhone offline yang dapat dipasang pada perangkat secara gratis. Apabila kebingungan untuk memilih salah satu aplikasi yang akan dipasang pada perangkat, pengguna dapat mempertimbangkan berbagai fitur utamanya. Pada dasarnya setiap aplikasi memberikan fitur serta tampilan yang berbeda, sehingga pengguna dapat menyesuaikan dengan selera masing-masing.

 

BACA JUGA :  Aplikasi Membuat Mind Mapping Smartphone dan PC Terlengkap!

 

2 thoughts on “Inilah 5 Aplikasi Musik Iphone Offline yang Wajib Diketahui

  1. Pingback: Aplikasi Slow Motion Android Terbaik yang Cocok Untuk Selebgram

  2. Pingback: Cara Memperbaiki IPhone Bypass yang Stuck di Logo Apple

Comments are closed.