Simak 5 Aplikasi Karaoke Gratis Tanpa Kuota Sebagai Hiburan di Rumah

By | August 13, 2021
aplikasi karaoke gratis tanpa kuota

Diam di rumah sangatlah mudah, tetapi sebagian orang akan cepat bosan bila tidak ada kegiatan yang dilakukan. Adanya hiburan kecil seperti bernyanyi karaoke dapat menjadi salah satu alternatif. Tetapi, aktivitas ini dinilai boros kuota terlebih bila menggunakan aplikasi online. Sehingga, pengguna smartphone memerlukan aplikasi karaoke gratis tanpa kuota untuk diinstal.

Kebanyakan aplikasi membutuhkan koneksi internet yang memadai agar dapat memuat lagu dan lirik. Tetapi, ada pula aplikasi yang dapat dijalankan tanpa perlu terhubung ke internet. Sehingga sangat cocok untuk memberikan hiburan di saat kuota tinggal sedikit. Berikut 5 rekomendasi aplikasi yang dapat diinstal pada smartphone agar dapat berkaraoke secara gratis:

1. Karaoke Offline Pop

Lagu-lagu dengan genre pop memang terus mengalami perkembangan, hal ini terlihat dari banyaknya judul lagu yang bergantian masuk ke trending. Meski demikian, sebagian orang terkadang tetap menyukai lagu pop keluaran lama yang dulu sempat booming. Untuk mendengarkannya kembali, pengguna dapat memanfaatkan aplikasi karaoke yang terpasang di smartphone.

Aplikasi yang rilis pada bulan Mei 2016 ini telah didownload lebih dari 500 ribu pengguna. Terdapat berbagai ulasan positif berkaitan dengan aplikasi tersebut yang ada pada Play Store. Apabila tertarik untuk mencobanya, pengguna dapat mendownloadnya dengan mudah. Berkas aplikasi ini hanya 45 MB dan dapat dijalankan tanpa koneksi internet.

2. Karaoke Music

Setiap orang menyukai genre musik yang berbeda-beda, misalnya saja lagu-lagu Barat berbahasa Inggris. Sembari menyanyikan lagu tersebut, pengguna juga dapat belajar mengucapkan bahasa Inggris dengan artikulasi yang tepat. Sehingga akan lebih mudah menghafalkan liriknya, meski suatu saat harus bernyanyi tanpa adanya bantuan teks berisi lirik.

Karaoke Music menyediakan layanan karaoke gratis yang dapat dijalankan tanpa koneksi internet. Aplikasi ini menyediakan pustaka lagu Barat yang cukup lengkap, pengguna juga dapat memasukkan lagu yang disukai ke daftar Favorite. Aplikasi yang rilis pada November 2020 ini telah didownload lebih dari 100 ribu pengguna Android.

3. Dangdut Karaoke Offline

Apabila pembaca seorang pecinta lagu-lagu dangdut, tidak ada salahnya mencoba memasang aplikasi Dangdut Karaoke Offline. Aplikasi ini terdiri dari lagu-lagu dangdut lawas hingga terbaru yang sedang trend saat ini. Pengguna akan merasakan pengalaman bernyanyi layaknya artis yang sedang konser. Sebab, lagu-lagu yang tersedia pada aplikasi benar-benar tanpa vokal.

Dangdut Karaoke Offline menyediakan lirik lengkap yang akan membantu selama berkaraoke. Uniknya, pengguna juga dapat merekam suara sendiri agar dapat didengarkan kembali di lain waktu atau dibagikan ke teman-teman. Aplikasi karaoke gratis tanpa kuota ini rilis pada Januari 2021, kini aplikasi tersebut telah didownload oleh lebih dari 10 ribu pengguna Play Store.

4. 400+ Karaoke Dangdut Offline

Aplikasi karaoke gratis tanpa kuota yang sangat direkomendasikan bagi penggemar lagu dangdut yaitu 400+ Karaoke Dangdut Offline. Sesuai dengan namanya, layanan ini terbilang lengkap dalam menyediakan lagu-lagu dangdut lawas dan masa kini. Terlebih lirik berjalan yang disediakan dapat menyesuaikan dengan lagu. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir salah membaca lirik ketika bernyanyi.

Di samping itu, tampilan aplikasi dapat diubah dengan memilih tema yang paling disukai. Pengguna juga dapat merekam dan menyimpan hasil karaoke pada perangkat smartphone. Apabila tertarik untuk mencobanya, aplikasi yang rilis pada September 2020 ini tersedia secara gratis di Play Store. Selama berkaraoke, pengguna tidak perlu takut kehabisan kuota internet.

5. Karaoke Lagu Indonesia Offline

Pecinta lagu Indonesia dapat memasang aplikasi ini untuk mengasah vokal yang dimiliki. Karaoke Lagu Indonesia Offline dilengkapi dengan lirik berjalan layaknya aplikasi berbayar. Akan tetapi, penggunaan aplikasi sama sekali tidak membutuhkan kuota internet. Sehingga sangat direkomendasikan bagi pengguna yang ingin memperoleh hiburan selama di rumah.

Pada bagian menu pengaturan, pengguna dapat menyesuaikan ukuran font lirik agar nyaman ketika dijalankan. Bila ingin menyimpan hasil karaoke, silahkan aktifkan fitur rekam otomatis. Aplikasi ini mulai dirilis pada bulan April 2019, hingga kini telah ada lebih dari 100 ribu pengguna yang menginstal aplikasi tersebut pada Play Store.

Demikianlah rekomendasi 5 aplikasi karaoke gratis tanpa kuota yang dapat langsung dicoba pada smartphone. Menyanyikan lagu yang paling disukai dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan mood. Terlebih untuk mengembalikan semangat ketika bekerja atau aktivitas lain. Dengan melantunkan lagu-lagu tersebut, pengguna akan lebih mudah menghafal lirik dari lagu yang sering diputar.

 

BACA JUGA :  Inilah Aplikasi Chatting Buatan Indonesia Wajib Diketahui

One thought on “Simak 5 Aplikasi Karaoke Gratis Tanpa Kuota Sebagai Hiburan di Rumah

  1. Pingback: Cara Membuat Akun DANA Tanpa KTP Anti Gagal Ada 5

Comments are closed.